Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 16:01 WIB | Selasa, 23 April 2013

Kampung Hijau di Jakarta

Kampung Hijau di Jakarta
Kampung Hijau di wilayah Jalan Mampang Prapatan Raya Rt 04/03 digagas oleh Ketua RT Handoyo menjadikan kampung percontohan dengan memberikan ruang hijau seperti tanaman disetiap rumah warganya secara swadaya, Senin (22/04)
Kampung Hijau di Jakarta
Kampung hijau yang sebelumnya empat RT, kini sudah mencangkup sepuluh RT.
Kampung Hijau di Jakarta
Suasana kampung Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (23/04) menjadi kampung budaya, itu kenapa sekarang dijadikan cagar budaya Betawi.
Kampung Hijau di Jakarta
Ruang terbuka hijau yang masih penuh dengan rerimbunan pohon di sekitar setu Babakan
Kampung Hijau di Jakarta
Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada saat pagi hari, Selasa (23/04)
Kampung Hijau di Jakarta
Kampung Hijau yang terletak di Jalan Banjarsari XIV RT 007/08 No.4 A, Cilandak Barat, Jakarta Selatan menjadi salah satu kampung percontohan di Jakarta.
Kampung Hijau di Jakarta
Berbagai jenis tanaman untuk obat menjadi daya tarik di perkampungan ini, salah satunya di rumah Harini Bambang Wahono yang juga pencetus kegiatan kampung hijau di wilayahnya

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Suasana kota Jakarta yang asri, hijau dan bersih seakan menjadi mimpi bersama. Beberapa wilayah titik kota yang kini dipenuhi bangunan gedung pencakar langit menggerus hampir semua areal terbuka hijau yang berfungsi untuk publik yang sangat bermanfaat.

Kini sulit mencari lokasi di Jakarta yang masih benar alami. Setidaknya di pinggir kota masih terdapat wilayah yang asri dan terjaga terutama di pemukiman yang bisa menjadi inspirasi di wilayah kota Jakarta lainnya. Konsep Green Village (Pemukiman Hijau) memberikan semangat baru akan pentingnya menjaga lingkungan di sekitar rumah. Seperti beberapa potret titik pemukiman yang ada di Jakarta Selatan berikut ini.

 

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home