Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 16:51 WIB | Rabu, 09 Maret 2022

Kapolri: Akselerasi Vaksinasi untuk Persiapan Menjadi Endemi COVID-19

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: dok. Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, akselerasi vaksinasi terus dilaksanakan di seluruh Indonesia sebagai upaya untuk mempersiapkan, serta mendukung strategi Pemerintah untuk mengubah Pandemi menjadi Endemi.

Kapolri meninjau langsung kegiatan percepatan vaksinasi di GOR BRI Radio Dalam, Jakarta Selatan, hari Selasa (8/3). Akselerasi ini juga dilakukan di 5.777 titik vaksinasi seluruh Indonesia, dengan target 1,5 juta dosis vaksin.

“Kenapa kita lakukan, karena kita memang ingin… mempersiapkan program dari Pandemi menjadi Endemi,” kata Sigit. Menteri Kesehatan menyampaikan bahwa Pemerintah Indonesia sedang mempersiapkan strategi untuk mengubah Pandemi menjadi Endemi.

Kapolri mengungkapkan bahwa, Indonesia mendapatkan target dari WHO di akhir bulan Mei nanti untuk mewujudkan seluruh provinsi bisa mencapai angka vaksinasi sebesar 70 persen.

“Walaupun secara nasional angka kita saat ini untuk dosis dua sudah cukup tinggi di atas 71 persen. Namun demikian kalau kita hitung secara provinsi belum merata, seperti di DKI Jakarta sendiri dosisi II sudah di atas 100 persen,” katanya.

Sigit juga kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi dosis 3 atau booster dengan memanfaatkan gerai-gerai serta fasilitas yang telah disediakan oleh seluruh pihak terkait.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home