Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 09:56 WIB | Kamis, 21 Juli 2022

Kapolri Menonaktifkan Karo Paminal dan Kapolrestro Jakarta Selatan

Ini dilakukan untuk menjaga transparansi penyidikan kasus tewasnya Brigadir J.
Kadiv Humas Polri, Irjen Dedy Prasetyo. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, menonaktifkan Karo Paminal Divpropam Polri, Brigjen Pol. Hendra Kurniawan, dan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto.

Hal itu dilakukan untuk menjaga transparansi, independensi, dan akuntabilitas proses penyidikan tewasnya Brigadir J di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedy Prasetyo, dalam mketerangan tertulis hari Kamis (21/7) di Jakarta.

Dalam keterangan tertulisnya di halam facebook Divisi Humas Polri disebutkan,"Tim harus bekerja secara profesional, maksimal, dengan proses pembuktian secara ilmiah, ini merupakan suatu keharusan.”

“Oleh karenanya untuk menjaga independensi, transparansi, dan akuntabel, pada malam hari ini Bapak Kapolri memutuskan untuk menonaktifkan dua orang. Yang pertama yang dinonaktifkan adalah Karo Paminal, Brigjen Pol. Hendra Kurniawan, yang kedua yang dinonaktifkan pada malam hari ini adalah Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol. Budhi Herdi," kata Kadiv Humas Polri saat konferensi pers di Gedung Bareskrim, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (21/7) malam.

Kadiv Humas Polri menjamin bahwa Polri akan menjaga profesionalitas dalam penyidikan kasus tewasnya Brigadir J dengan menggunakan proses pembuktian secara ilmiah.

Pada kesempatan yang sama, Kadiv Humas Polri menyampaikan bahwa Polri telah menerima tim kuasa hukum dari pihak keluarga Brigadir J. "Dari hasil komunikasi tadi dari pihak pengacara meminta untuk dilaksanakan autopsi ulang atau ekshumasi, itu dipenuhi," kata Kadiv Humas Polri.

Dalam kasus ini, Kapolri juga telah menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam, dan tugas itu diambil alih oleh Wakapolri, Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home