Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 10:14 WIB | Sabtu, 19 September 2015

Kapolri: Pengejaran Santoso Selesai Tahun Ini

Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti. (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

PARIGI, SATUHARAPAN.COM – Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengatakan Polri akan terus mengejar kelompok teroris pimpinan Santoso di Poso, sampai semua tertangkap dan selesai tahun ini.

"Kami harapkan selesai (Santoso tertangkap) sebelum akhir tahun ini," kata Kapolri menjawab wartawan di lokasi acara puncak Sail Tomini di Pantai Kayubura, Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng, hari Sabtu (19/9).

Menurut dia, kelompok Santoso masih terus berusaha melakukan teror kepada aparat keamanan dan juga masyarakat.

Salah satu di antaranya adalah membunuh tiga warga Parigi Moutong yang jenazahnya ditemukan aparat keamanan dengan kondisi mengenaskan.

Karena itu, kata Kapolri, pihaknya terus melakukan operasi pengejaran dan menargetkan operasi itu selesai sebelum akhir 2015.

Ia menegaskan, kasus pembunuhan warga Parigi Moutong oleh para teroris itu tidak mengganggu acara puncak Sail Tomini 2015. "Situasi di Sulteng, khususnya Parigi Moutong, aman dan stabil," kata dia.

Kapolri berharap kepada seluruh masyarakat untuk lebih banyak memberikan informasi kepada aparat keamanan bila mengetahui ada orang-orang yang mencurigakan di daerahnya. Foto diri Santoso sudah banyak diedarkan ke masyarakat.

Polri saat ini sedang menggelar Operasi Camar Maleo III untuk mengejar kelompok teroris pimpinan Santoso yang bersembunyi di wilayah Poso dan sekitarnya.(Ant)                                                                                  

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home