Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 07:21 WIB | Kamis, 09 Desember 2021

Kasus Baru COVID-19 Meningkat di Korea Selatan

Varian Omicron telah ditemukan di Korea Selatan sebanyak 36 kasus.
Seorang komuter berjalan melewati papan informasi yang dipajang untuk mengingatkan masyarakat tentang cara berpartisipasi mencegah penyebaran virus corona COVID-19 di Seoul pada 1 Desember 2021. (Foto: dok. AFP)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM-Kasus baru harian COVID-19 Korea Selatan naik di atas 7.000 untuk pertama kalinya, kata Perdana Menteri, Kim Boo-kyum, pada hari Rabu (8/12), dan itu menempatkan kapasitas rumah sakit di bawah tekanan ketika kematian dan kasus parah meningkat.

Pemerintah akan memobilisasi personel tambahan untuk mengawasi pasien virus corona yang merawat diri mereka sendiri di rumah dan meningkatkan sistem transfer darurat ke rumah sakit bagi mereka yang mengalami gejala parah di bawah perawatan di rumah, kata Kim dalam pertemuan tanggapan COVID-19. Klinik swasta juga akan merawat pasien COVID-19 selain rumah sakit besar.

Korea Selatan sejauh ini telah mengkonfirmasi 36 kasus varian Omicron.

Dengan 80 persen kasus negara di wilayah Seoul yang lebih luas, pihak berwenang telah berjuang untuk mengamankan tempat tidur yang cukup untuk pasien yang dirawat di rumah sakit.

Korea Selatan memberlakukan tindakan yang lebih ketat pada hari Senin (6/12), termasuk pengurangan jumlah orang yang diizinkan pada pertemuan pribadi dan perluasan mandat izin vaksin untuk menahan infeksi virus corona yang meningkat dan varian Omicron. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home