Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 17:27 WIB | Rabu, 02 Maret 2016

Kasus Kulit Kabel, Polisi Bentuk Tim Khusus

Ilustrasi kulit kabel yang berhasil diangkat oleh petugas PPSU di Jalan Medan Merdeka Jakarta Pusat. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Polisi Daerah Metro Jaya Irjen Pol. Tito Karnavian akan membentuk tim khusus untuk mengusut kasus kulit kabel yang ditemukan berada di dalam saluran air di Jalan Medan Merdeka Selatan yang terdiri dari Suku Dinas Tata Air dan PLN.

"Pernah tahun 2014 ada yang melakukan pembangunan di sana, kemudian kelupasan kulit kabel ini tidak terangkat. Kalau enggak terangkat kenapa? Kita akan cek kontraktor-kontraktornya," kata Tito di Jakarta, hari Rabu (2/3).

Dia mengatakan, pihak kepolisian dan PLN sudah mengantongi sampel kabel utilitas tersebut. Kemudian akan diselidiki merek, jenis dan tahun pemasangan kabel.

"Intinya kita harus jawab, ini barang baru atau barang lama. Kalau barang lama kenapa tidak terangkat, kalau barang baru apa maksudnya," kata dia.

Titio enggan menyimpulkan kasus ini ada kaitannya dengan sabotase. Hingga saat ini, penyelidikan kasus tersebut masih dalam proses dan apakah bentuk pidananya terkait masalah lingkungan atau bukan.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama enggan berkomentar banyak saat ditanya kasus tersebut. Dia sepenuhnya menyerahkan penyidikan penemuan kulit kabel itu kepada pihak kepolisian.

"Saya serahkan ke polisi untuk menyimpulkan. Kita enggak bisa nuduh," kata dia.

Hingga saat ini, petugas Pengawas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) telah mengangkut 12 truk kulit kabel dari beberapa titik di kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. (beritajakarta.com)

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home