Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 12:49 WIB | Selasa, 14 Juni 2016

Kasus Sumber Waras, Komisi III Dukung Sikap KPK

Suasana Rapat Dengar Pendapat Komisi III dengan KPK di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Selasa (14/6). (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Republik Indonesia (DPR-RI), Trimedya Panjaitan, mendukung sikap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah pimpinan Agus Rahardjo untuk mengungkap perkembangan proses hukum soal Sumber Waras di hadapan anggota dewan.

“Harus ada kepastian hukum soal Sumber Waras. Kalau tidak terbukti, argumentasi hukumnya apa. Kalau terbukti, ya prosesnya apa,” kata Trimedya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Selasa (14/6).

Menurutnya, pengungkapan kasus pembelian lahan senilai Rp 755 miliar itu penting diungkapkan, lantaran ada pengaduan dari masyarakat ke komisi hukum dan Komisi III menilai ada keganjilan dalam prosesnya.

“Jangan sampai ada politisasi dari KPK. KPK harus bisa menjelaskan, siapa saja yang harus bertanggung jawab," kata dia.

Selain itu, kata Agus, dalam mengungkapkan rapat dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak secara khusus membahas kasus dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras.

“Ini agenda rutin. (Membahas) anggaran (KPK tahun 2017) dulu,” kata dia.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home