Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 09:48 WIB | Sabtu, 03 Agustus 2013

Kawatir Ancaman Al Qaeda, AS Keluarkan Peringatan Perjalanan

Foto: aljazeera.com

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Amerika Serikat mengeluarkan peringatan perjalanan kepada warganya di seluruh dunia atas kekawatiran kemungkinan serangan teroris oleh Al Qaeda atau kelompok-kelompok yang berhubungan dengan Al Qaeda. Peringatan itu dikeluarkan hari Jumat (2/8).

"Departemen Luar Negeri peringatan warga AS untuk potensi lanjutan untuk serangan teroris, khususnya di Timur Tengah dan Afrika Utara, dan mungkin terjadi di atau berasal dari Jazirah Arab," kata pernyataan tersebut.

Sebelumnya AS sudah mengumumkan penutupan kedutaannya di beberapa negara Muslim pada 4 Agustus. Menurut sumber dari Departemen Luar Negeri yang tidak mau disebut namanya, ada 21 kedutaan.

Kedutaan yang akan ditutup antara lain: Afghanistan, Aljazair, Bahrain, Bangladesh, Djibouti, Mesir, Irak, Yordania, Kuwait, Libya, Mauritania, Oman, Qatar, Arab Saudi, Sudan, Uni Emirat Arab dan Yaman. Konsulat di Arbil, Irak, Dhahran dan Jeddah, Arab Saudi, dan Dubai, Uni Emirat Arab juga akan ditutup.

Al Qaeda dan organisasi-organisasi terkait terus merencanakan serangan teroris dan mereka mungkin akan memfokuskan upaya untuk melancarkan serangan antara sekarang hingga akhir Agustus, kata pejabat Departemen Luar Negeri itu yang menjelaskan peringatan perjalanan berakhir pada 31 Agustus. 

AS sangat berhati-hati dengan keamanan warga mereka, sejak terjadinya serangan pada konsulat di Benghazi, Libya pada 11 September tahun lalu, yang menewaskan empat orang warga Amerika, termasuk Duta Besar AS, Chris Stevens. (reuters.com)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home