Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:22 WIB | Jumat, 04 April 2014

Usai Dikalahkan Juventus, Pelatih Lyon: “Kami Butuh Mujizat”

Pemain Juventus, Leonardo Bonucci (kaus kuning, paling kanan) saat menaklukkan penjaga gawang dan dua bek OL, pada Jumat (4/4) dini hari WIB. (Foto: uefa.com)

LYON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Olympique Lyonnais (OL), Remi Garde kecewa timnya ditundukkan Juventus 0-1 pada perempat final pertama Liga Eropa Jumat (4/4) dini hari WIB. Garde mengatakan bahwa tim yang dia pimpin butuh mujizat besar untuk dapat mengalahkan Juventus di pertandingan kedua nanti.

“Saya pikir kami butuh keajaiban untuk mencetak dua gol di leg kedua. Ini adalah pengalaman bagus untuk para pemain muda saya," kata Garde seusai laga perempat final pertama Liga Eropa di Stadion Gerland, Lyon.

OL takluk atas tim dari kota Torino tersebut akibat gol tunggal yang dicetak gelandang bertahan Juventus, Leonardo Bonucci menit ke-85.

“Saya mengingatkan para pemain, tetapi mereka mengabaikan saya, Juventus jelas tidak bisa dianggap enteng karena setelah babak pertama mereka gagal menjebol gawang kami, mereka akan mencuri gol, dan ternyata benar,”kata  Garde.

Remi Garde menyesalkan anak buahnya lengah pada menit-menit terakhir pertandingan.“Kami sadar memiliki beberapa peluang di babak pertama, tetapi kami sadar tidak mudah untuk mencetak gol menghadapi tim sekelas Juventus,” lanjut Garde.

Garde membuktikan ucapannya bahwa Juventus memang sebuah gunung yang sulit didaki dan terjal, karena terbukti anak buahnya kewalahan.

Dengan kekalahan ini, OL harus bekerja ekstra keras pada pertemuan kedua yang akan dilangsungkan di Turin, pada Jumat (11/4) mendatang. Untuk lolos ke semifinal, mereka wajib mengalahkan Juve dengan selisih minimal dua gol.

“Kami akan berusaha untuk melihat sisi positifnya dan bertanding ke Torino dengan target membalikkan keadaan," kata Garde.

Hasil pertandingan Liga Eropa lainnya: AZ Alkmaar 0-1 Benfica, Basel 3-0 Valencia, FC Porto 1-0 Sevilla. (uefa.com/livescore.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home