Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:55 WIB | Kamis, 03 April 2014

Kadisorda DKI Imbau Perenang Raih Prestasi Tertinggi

Kadisorda DKI Imbau Perenang Raih Prestasi Tertinggi
Para perenang putri Kelompok Umur II yang terjun pada 200 meter gaya ganti perorangan. (Foto-foto: Prasasta)
Kadisorda DKI Imbau Perenang Raih Prestasi Tertinggi
Kadispora DKI Jakarta, Ratiyono.
Kadisorda DKI Imbau Perenang Raih Prestasi Tertinggi
Para perenang putra Kelompok Umur II yang terjun pada 200 meter gaya kupu-kupu.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Provinsi DKI Jakarta Ratiyono berpesan kepada perenang yang berpartisipasi pada Kejuaraan Renang Provinsi (Kejurprov) DKI Jakarta 2014 agar menampilkan prestasi terbaik. Ratiyono mengemukakan ha itu saat membuka Kejurprov DKI Jakarta pada Kamis (3/4) di Kolam Renang Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

“Kalian tentu ingat kata Pak Jokowi (Gubernur DKI, Red), dan Pak Ahok (Wakil Gubernur DKI, Red), kalau bisa mengumandangkan semangat lagu Indonesia Raya saat bertanding. Itu penting,” kata Ratiyono di hadapan penonton yang memenuhi kolam renang.

Pada pemberitaan satuharapan.com sebelumnya, 6 Desember, Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama berpesan kepada atlet asal DKI Jakarta yang akan memperkuat kontingen Indonesia di ajang multiolahraga Asia tentang betapa penting meresapi makna lagu Indonesia Raya dalam setiap pertandingan.

Basuki, saat itu, mengatakan kepada para atlet agar meresapi dan mengilhami lagu Indonesia Raya, karena prestasi diraih tidak hanya di arena tanding tetapi dalam segala hal.

Kejurprov DKI 2014 diperlombakan mulai Kamis (3/4) hingga Sabtu (5/4), di bawah kendali Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) DKI Jakarta.

Ratiyono mengemukakan penting bagi seorang atlet untuk berprestasi saat ini, apalagi beberapa perenang asal DKI Jakarta menyumbangkan medali emas saat SEA Games 2013.

“Mudah-mudahan dari 247 perenang yang ada saat ini dapat berhasil memenuhi limit yang ditentukan PRSI Jakarta, dan tidak hanya di Indonesia, tetapi di arena internasional,” lanjut Ratiyono.

Perenang dari berbagai kelompok umur tersebut yang berhasil mencapai limit akan diikutsertakan dalam Kejuaraan Nasional yang diatur Pengurus Pusat PRSI.

Pada Kamis, Kejurprov mempertandingkan berbagai nomor perlombaan antara lain 400 m gaya bebas putra dan putri, 100 meter gaya punggung, 100 meter gaya kupu-kupu, 200 meter gaya ganti perorangan, 200 meter gaya bebas, dan 50 meter gaya kupu-kupu bagi kelompok umur I hingga senior.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home