Loading...
SAINS
Penulis: Elvis Sendouw 11:15 WIB | Rabu, 13 Agustus 2014

Kelompok “Anti-Penuaan” Google Miliki Situs Web

Dua pasang manula yang merasa berbahagia dimasa tuanya. (Foto: warnaawarniipelangi.wordpress.com)

SAN FRANCISCO, SATUHARAPAN.COM - Perusahaan baru Google yang ditujukan untuk mengatasi masalah kesehatan dan penuaan mengambil langkah maju - dengan situs web dan pernyataan misinya sendiri.

“Kami mengatasi penuaan, salah satu misteri terbesar dalam hidup,” ungkap situs web Calico LLC, sebuah proyek yang diumumkan September lalu oleh kepala eksekutif Google Larry Page.

“Calico adalah perusahaan riset dan pengembangan yang misinya untuk memanfaatkan teknologi maju guna meningkatkan pemahaman kami tentang bidang biologi yang mengontrol umur. Kami akan menggunakan pengetahuan itu untuk merancang langkah yang memungkinkan orang-orang menggapai kehidupan yang lebih lama dan lebih sehat.”

Seperti pengumuman sebelumnya, kepala perusahaan itu adalah Arthur Levinson, yang merupakan CEO Genentech dari 1995 hingga 2009 dan kini menjadi ketua dewan Apple.

Anggota tim lain, yang belum diumumkan sebelumnya, adalah mantan kepala petugas medis dari grup farmasi Hoffmann-La Roche, Hall Barron; profesor ahli genom Princeton University, David Botstein; dan Cynthia Kenyon, seorang peneliti di bidang biologi dan genetik yang berasal dari University of California di San Francisco.

Tim tersebut juga melibatkan mantan peneliti onkologi Genentech Robert Cohen dan Jonathan Lewis, eksekutif dari UCB Pharma yang berbasis di Brussel.

“Kami adalah ilmuwan dari bidang kedokteran, pengembangan obat, biologi molekuler dan genetik,” ungkap situs web itu.

“Melalui penelitian, kami ingin merancang langkah yang dapat memperlambat penuaan, melawan usia dan penyakit terkait.”(Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home