Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 16:11 WIB | Rabu, 06 November 2013

Kelompok Bersenjata Bunuh Jurnalis Olahraga Meksiko

Alberto Angulo Gerardo. (Foto: dari vidalatinasd.com)

CULIACAN ROSALES, SATUHARAPAN.COM – Kelompok bersenjata membunuh jurnalis olahraga Meksiko,  Alberto Angulo Gerardo, yang sedang mengendarai mobil di Negara Bagian Sinaloa, wilayah di barat laut Meksiko .

Pihak berwenang pada  Selasa (5/11) mengatakan tiga mobil berisikan orang-orang bersenjata mengejar mobil Gerardo dan melepaskan tembakan ketika ia menolak berhenti di kota kecil Angostura, kata petugas polisi yang tidak ingin disebutkan namanya kepada AFP.

“Mobil itu terbalik ketika pengemudinya, sang jurnalis, kehilangan kendali saat pengejaran,” kata petugas tersebut.

Gerardo bekerja sebagai pembawa acara program olahraga di stasiun radio lokal di Hermosillo, kota di Negara Bagian Sonora.

Dia sedang bersama tiga wanita saat itu, yang kesemuanya sudah dilarikan ke rumah sakit. Dua di antaranya diduga saudaranya, sedangkan hubungannya dengan salah satu dari tiga wanita tersebut tidak jelas. Salah satu dari ketiga wanita itu mengalami luka tembak.

Komisi HAM Nasional Meksiko mengadakan penyelidikan atas pembunuhan itu, yang tejadi di sebuah negara bagian yang didominasi oleh kartel narkoba Sinaloa.(Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home