Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:48 WIB | Rabu, 03 Januari 2018

Kemenag Masuki Usia 72 Tahun, Menag Ajak Tebarkan Kedamaian

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (Foto: Dok satuharapan.com/kemenag.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kementerian Agama memasuki usia 72 tahun pada tanggal 3 Januari 2018 ini. Hari jadi Kemenag yang biasa disebut Hari Amal Bakti tahun ini mengambil tema “Tebarkan Kedamaian”.

“Tema ini dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian,” kata Menag Lukman Hakim Saifuddin ketika bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan Hari Amal Bakti, Rabu (3/1/2018).

Dalam upacara yang dihadiri seluruh aparatur sipil negara Kementerian Agama ini, Menag kembali menegaskan bahwa kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia.

Menag mengingatkan, kedamaian akan membawa kebahagiaan. Kedamaian adalah jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan. Kedamaian merupakan pintu maslahat bersama. Hanya dengan hati yang damai, sanubari kita bisa merasakan kasih sayang Tuhan yang hakiki.

“Karena itu, saya mengajak seluruh apparatus sipil negara Kementerian Agama dan semua komponen umat beragama di Tanah Air agar bersama-sama menjadi Duta Penebar Kedamaian. Marilah kita buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menenteramkan. Dalam damai akan tercipta negeri yang tenteram dan sejahtera,” kata Menag.

Pesan kedamaian, ia mengingatkan, makin terasa penting untuk digaungkan agar tidak terjerembab dalam kubangan perseteruan dan jebakan permainan atas nama agama.

Dalam kesempatan tersebut Menag juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak, baik sesama aparat pemerintah pusat dan pemerintah daerah, para wakil rakyat di parlemen, majelis-majelis agama dan tokoh agama, pers dan media, maupun seluruh lapisan masyarakat umat beragama, atas segala dukungan dan kerja sama yang telah diberikan kepada Kementerian Agama selama ini.

Ia berharap dukungan dan kerja sama itu semakin efektif dan produktif di masa-masa mendatang. (kemenag.go.id)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home