Loading...
RELIGI
Penulis: Endang Saputra 13:43 WIB | Minggu, 12 Juni 2016

Kemendagri: Satpol PP Serang Jangan Sok Kuasa

Kementerian Dalam Negeri Rpublik Indonesia (Kemendagri) Tjahjo Kumolo. (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kementerian Dalam Negeri Rpublik Indonesia (Kemendagri) Tjahjo Kumolo meminta Pemerintahan Kota (Pemkot) Serang untuk menegur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang razia warung yang buka siang hari di bulan Ramadan.

“Kasus over acting yang dilakukan  direktur Satpol PP kepada para pedagang yang buka pada siang hari di bulan Ramadan, Kemendagri minta khususnya di Kabupaten Serang untuk menegur dan mengingatkan kepada jajarannya, selain itu juga untuk Satpol PP seluruh Indonesia harus bersikap simpatik kepada masyarakat," kata Tjahjo Kumolo saat dihubungi wartawan di Jakarta, hari Minggu (12/6).

“Kepada pemerintahan baik pusat maupun daerah harus introspeksi. Terkait warung makan yang buka di bulan Ramadan diingatkan saja agar tidak terbuka menyolok atau ditutup tirai untuk menjaga toleransi masyarakat yang beragam," kata dia.

Selain itu, kata Tjahjo Kumolo secara pribadi akan memberikan dana sebagai modal untuk para penjual makanan yang disita oleh Satpol PP.

Dia mengimbau Satpol PP ketika menjalankan tugas jangan sok over acting dan sok kuasa.

“Saya sebagai pembina Satpol PP bahwa tugas satpol PP harus simpatik dan mengutamakan penyuluhan jangan over acting dan sok kuasa, dan untuk menertibkan para pedagang harus secara manusiawi," kata dia.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home