Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 20:08 WIB | Kamis, 30 Juni 2016

Kepadatan Arus Mudik Lebaran Diprediksi Awal Juli

Kepadatan Arus Mudik Lebaran Diprediksi Awal Juli
Suasana jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah dan sekitarnya terlihat lengang pada hari Rabu (29/6) malam sekitar pukul 20.05 WIB. Diprediksikan puncak kepadatan jumlah kendaraan arus lalu lintas mudik akan ramai hari Jumat (1/7) setelah masuk cuti bersama Idulfitri. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Kepadatan Arus Mudik Lebaran Diprediksi Awal Juli
Pintu masuk jalan tol Cipali dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah yang terpantau lengang pada hari Rabu (29/6) malam belum dipadati oleh kendaraan mudik lebaran.
Kepadatan Arus Mudik Lebaran Diprediksi Awal Juli
Deretan kendaraan pribadi dari arah Jakarta yang berada di ruas jalan tol Cipali terlihat ramai lancar pada hari Rabu (29/6) malam yang belum terlihat padat menjelang libur Idulfitri.
Kepadatan Arus Mudik Lebaran Diprediksi Awal Juli
Suasana pintu tol Cikopo-Palimanan pada hari Rabu (29/6) malam masih terlihat lengang dan hanya dipadati oleh kendaraan bus dan truk menjelang libur panjang lebaran.
Kepadatan Arus Mudik Lebaran Diprediksi Awal Juli
Suasana ruas jalan tol Cipali yang direkam di pintu masuk tol Sumber Jaya pada hari Rabu (29/6) masih lancar dan belum terlihat padat menjelang H-7 lebaran.

BEKASI, SATUHARAPAN.COM - PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek memprediksi arus lalu lintas mudik Lebaran 2016 akan stabil hingga kondisi puncak yang akan diprediksi pada hari Jumat (1/7) besok.

"Masyarakat pengguna jalan tol sudah bisa mengatur perjalanannya. Mudah-mudahan arus puncak mudik pada hari Jumat (1/7) kondisi lalu lintas tetap stabil," kata Humas Jasa Marga Jakarta-Cikampek Iwan Abrianto di Bekasi, hari Kamis (30/6).

Menurut dia, jumlah kendaraan pada hari Rabu (29/6) di Gerbang Tol Cikarang Utama mencapai 93.173 unit untuk yang mengarah ke Cipali dan Cikampek dari Jakarta. Situasi itu, kata Iwan, diperkirakan mengalami lonjakan sekitar 23 persen dari lalu lintas normal dengan jumlah 76.000 unit.

"Situasi ini sesuai dengan prediksi kami sebanyak 93.800 kendaraan. Artinya, situasi masih terkendali dengan baik," kata dia seperti dilansir dari Antara.

Iwan mengatakan pola pemberangkatan pemudik yang stabil sejak H-7 akan memecah jumlah kendaraan pada saat arus puncak nanti sehingga tidak menimbulkan dampak kemacetan parah di dalam tol. Iwan mengimbau pemudik untuk menghindari pemberangkatan pada arus puncak karena akan menguras stamina serta waktu perjalanan menuju kampung halaman.

"Sepertinya imbauan ini telah direspons oleh pemudik sehingga pantauan kami arus lalu lintas Jakarta-Cikampek masih terpantau kondusif hingga saat ini," katanya.

Sementara pada hari Rabu (29/6) malam, berdasarkan pemantauan satuharapan.com, arus lalu lintas di dalam tol Cipali terlihat lancar sekitar pukul 20.05 WIB. Kendaraan yang melintas dari arah pintu masuk tol menuju Jawa Tengah dan sekitarnya masih didominasi bus dan truk serta beberapa kendaraan pribadi.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home