Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:17 WIB | Rabu, 28 Desember 2016

Kepolisian Amankan Objek Penting, Jelang Tahun Baru

Ilustrasi. Para penjual terompet berdagang di sekitar kawasan Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat untuk menyambut pergantian tahun baru yang tinggal beberapa hari lagi. (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan jelang Tahun Baru 2017 pengamanan objek vital akan ditingkatkan.

"Pengamanan menjelang tahun baru penempatan personel akan dilakukan untuk mengamankan objek vital seperti di bandara, terminal, dan pelabuhan, kami juga menerapkan sistem sterilisasi," kata Martinus di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (27/12).

Menurut Martinus, semua informasi terkait situasi di lapangan akan terus digali dan dipantau oleh Polri sehingga dapat ditentukan cara bertindak yang perlu dilakukan.

Ia pun menyinggung soal perayaan Natal pada 25 Desember lalu yang bisa dinyatakan situasinya aman terkendali dengan berbagai upaya yang dilakukan Polri antara lain penempatan personel, penyisiran, dan membangun komunikasi.

"Itu bisa jadi acuan dalam menghadapi Tahun Baru nanti. Diharapkan masyarakat melakukan kegiatan dan rencana yang sudah disusun, silakan tetap dilakukan. Polri berkomitmen agar pelaksanaan Tahun Baru nanti bisa berlangsung lancar," ucap Martinus.

Polri saat ini tengah menggelar Operasi Lilin 2016 yang berlangsung selama sepuluh hari mulai 23 Desember 2016 sampai 1 Januari 2017. 

Dalam operasi tersebut, sebanyak 150 ribu personel pasukan gabungan dari Polri, TNI, dan sejumlah instansi terkait dilibatkan untuk mengamankan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home