Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 15:28 WIB | Senin, 31 Oktober 2016

Ketua DPR Apresiasi Pertemuan Jokowi-Prabowo

Ilustrasi. Prabowo (kiri) dan Presiden Joko Widodo (kanan). (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua DPR RI Ade Komarudin atau Akom menilai pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari Senin (31/10) dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Desa Bojongkoneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, akan mendinginkan suasana demo 4 November 2016.

“Sekurang-kurangnya akan mendinginkan suasana karena yang satu presiden yang pernah bersaing dalam Pilpres saja bisa duduk bersama untuk mikirin negeri ini, apalagi yang lainnya,” kata Akom di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Senin (31/10).

“Kemudian, mengarahkan semua orang untuk berpikir konstruktif untuk negara ini. Dengan dua orang ini ketemu apalagi dengan dibumbui dengan jumpa pers bersama sangat konstruktif,” kata dia.

Selain itu, Akom mengaku akan  berkomunikasi dengan Presiden Jokowi terkait aksi unjuk rasa 4 November nanti guna mencari solusi yang komprehensif.

Sebelum ini sudah ramai diberitakan aksi besar-besaran akan digelar pada hari Jumat, 4 November  sebagai kelanjutan protes atas pernyataan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diduga menistakan agama.

Akom mengatakan hal ini belum dibicarakan antara Presiden dan DPR.

“Belum ada, saya kan baru sembuh. Ya nanti saya akan komunikasikan,” kata dia.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pertemuan itu tidak berkaitan dengan rencana aksi demo sejumlah ormas soal kasus dugaan penistaan agama yang menyeret Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Kalau itu tidak tahu, kan demo itu tidak ada hubungannya dengan Gerindra. Saya kira tidak ada kaitan soal itu," kata Dasco, ketika dihubungi, Jakarta, Senin (31/10).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home