Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 06:56 WIB | Selasa, 12 Januari 2016

Ketum DPP PDIP Gelar Pertemuan Khusus Risma-Azwar

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat berpidato dipodium sekaligus meresmikan Sekolah Partai Calon Kepala Daerah di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (28/6). Sekolah Partai Calon Kepala Daerah PDIP yang pertama kalinya diikuti oleh sekitar 137 peserta calon dari 25 Provinsi dan 99 Kabupaten/ Kota. (Foto: Dok.satuharapan.co/Dedy Istanto).

SURABAYA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Sukarno Putri, menggelar pertemuan khusus dengan Wali Kota Surabaya terpilih Tri Rismaharini dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam Rakernas PDIP yang digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat pada 10-12 Januari 2016.

"Saya hanya mengantarkan Bu Risma menghadiri undangan makan siang bersama Bu Mega. Tapi apa yang dibicarakan, saya tidak tahu. Karena undangannya terbatas," kata Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya, Didik Prasetyono, kepada wartawan di Surabaya, hari Senin (11/1).

Namun demikian, pascaPilkada serentak, 9 Desember 2015 lalu, santer beredar kabar, PDIP akan menarik dua calon kepala daerah terpilih, yaitu Tri Rismaharini dan Abdullah Azwar Anas, menuju Pilkada DKI Jakarta 2017 dan Pilkada Jawa Timur 2018.

Risma merupakan salah satu kader terbaik partai kepala banteng moncong putih itu, yang kembali memenangkan Pilkada Surabaya, bersama Whisnu Sakti Buana, sedangkan Anas pemenang Pilkada Banyuwangi.

Baik Risma maupun Anas, adalah petahana di Pilkada masing-masing, yang diusung partai besutan Megawati tersebut. Didik mengatakan, pada rakernas PDIP ada pembahasan khusus mengenai Pilkada serentak 2017. Menurutnya, Pilkada DKI Jakarta masuk dalam pembahasan tersebut.

"Bisa jadi Pilgub Jakarta, karena berlangsung di tahun 2017. Kalau Jatim tidak ada," katanya.

Sementara itu, anggota DPRD Jawa Timur dari PDIP, Gianto, mengatakan pertemuan makan siang tersebut, diikuti oleh seluruh menteri serta beberapa gubernur besutan PDIP, termasuk Risma dan Anas.

Gianto juga menyebut posisi duduk Risma dan Anas pada pertemuan terbatas itu, berada di samping Megawati. "Memang, sebenarnya bagi kami (PDIP) acara makan siang seperti itu sudah biasa. Tapi memang terkesan undangan itu, khusus untuk Bu Risma dan Pak Anas," kata Gianto tanpa menyebut isi pertemuan tersebut.

Pada Pilkada Jawa Timur PDIP dikabarkan akan menarungkan Risma dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017. Sedangkan Anas, akan bertarung dengan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, yang juga dikabarkan akan menggantikan Gubernur Jatim Soekarwo.(Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home