Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:16 WIB | Senin, 03 Februari 2014

Khadijah Raih Peringkat Dua Seleksi Promosi Degradasi Catur

Khadijah Raih Peringkat Dua Seleksi Promosi Degradasi Catur
Khadijah Quorattaain, saat bertanding pada Seleksi Promosi Degradasi Catur (Foto: Prasasta Widiadi)
Khadijah Raih Peringkat Dua Seleksi Promosi Degradasi Catur

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Khadijah Quoratta’ain berada di peringkat kedua klasemen akhir seleksi promosi degradasi pemusatan pelatihan daerah (Pelatda) Cabang Olahraga Catur Propinsi DKI Jakarta.

Kepastian ini didapat Khadijah Quoratta’ain yang pada Minggu (2/2), di Wisma Catur Frederik Sumanti, Gedung KONI DKI Jakarta meraih satu kali hasil remis, dan satu kemenangan pada seleksi babak kesembilan dan kesepuluh.

Khadijah pada babak kesembilan bermain remis dengan Ummi Fisabilillah yang telah terlebih dahulu mengunci posisi teratas klasemen. Selanjutnya pada pertandingan terakhir tanpa kesulitan membekap peringkat terbawah Aulia Rohmah.

Dengan hasil ini Khadijah berada pada posisi kedua dengan raihan nilai 43, menyalip Virda Rizka Aulia dengan 42 poin.

Pada posisi teratas klasemen akhir, Ummi Fisabilillah tidak tergoyahkan dengan raihan 51 poin, pada partai yang sudah tidak lagi menentukan bagi Ummi di babak kesembilan, Ummi bermain remis dengan Khadijah Quoratta’ain, kemudian pada partai terakhir Ummi dan Angela Natasya Renggalis berakhir dengan remis.

Posisi ketiga ditempati Virda Rizka Aulia yang meraih 42 poin hasil dua kali kemenangan pada malam tadi, masing-masing atas Angela Natasya Renggalis dan Christine Elizabeth.

Posisi keempat hingga keenam masing-masing ditempati Angela Natasya Renggalis, Christine Elizabeth, dan Aulia Rohmah.      

Sebelumnya pada catur cepat dan kilat, Khadijah Quoratta’ain berhasil meraih poin total 24, sementara Ummi Fisabilillah meraih poin 31, Virda Rizka Aulia meraih 26 poin, Angela Natasya Renggalis meraih 19 poin, Christine Elizabeth meraih 18 poin, dan Aulia Rohmah harus puas dengan raihan dua poin.

Dari hasil Seleksi Promosi Degradasi ini, tiga pecatur yang berada peringkat tiga teratas dari klasemen akhir pecatur putra, dan dua pecatur putri yang berada pada peringkat dua teratas untuk dimasukkan dalam pelatda 1 (satu) DKI Jakarta.

Sementara itu penghuni peringkat empat hingga enam dari klasemen akhir pecatur putra, dan penghuni peringkat tiga dan empat dari klasemen akhir pecatur putri akan dimasukkan dalam pelatda 2 (dua) DKI jakarta. Peringkat seterusnya dinyatakan terdegradasi, atau keluar dari Pelatda Percasi DKI Jakarta.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home