Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:59 WIB | Rabu, 01 Januari 2014

Irene Karisma Sukandar Ingin Sukses di Ajang yang Lebih Tinggi

Irene Karisma Sukandar saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta sepulang mempersembahkan medali dari SEA Games Myanmar 2013 (foto dari satlakprima.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Salah satu Grand Master Wanita (GMW) Indonesia, Irene Karisma Sukandar menyatakan pada Senin (30/12) bahwa dia ingin menyumbangkan medali emas lagi sama seperti yang dia lakukan di SEA Games Myanmar 2013 silam.

Irene pada SEA Games 2013 meraih dua medali emas diambil melalui nomor individual catur cepat internasional, dan catur kilat internasional putri. Hal itu yang membuat semangatnya makin tertantang menyambut Olimpiade Catur yang akan diselenggarakan pada musim panas 2014, di Tromso, Norwegia.

“Saya sangat senang dan bangga menyambut tahun 2014 dengan kenangan manis di akhir tahun 2013, merebut dua medali emas sekaligus bagi kontingen SEA Games Indonesia bukan sesuatu yang mudah. Prestasi ini akan saya jadikan cambuk meniti karir yang lebih lagi dalam dunia catur,”jelas Irene.

Irene yang kini berusia 21 tahun mengaku, sukses yang diraih di Myanmar akan dijadikan pendorong semangat dalam menggapai prestasi puncak. Guna memenuhi semua itu, ia akan mengikuti berbagai kejuaraan catur internasional seperti yang dilakukan di tahun 2012-2013 mengikuti Liga Catur di China.

Irene mengatakan keberhasilan meraih sukses di kejuaraan dunia tidak lain harus ditempuh melalui perjuangan ekstra keras.

“Kalau semua diraih dengan perjuangan kita tinggal berharap, semua keinginan yang didambakan mampu meraih keberhasilan,” kata Irene.

Irene pada SEA Games 2013 bersama Chelsie Monica Ignesias Sihite, dan Medina Warda Aulia meraih lima emas, empat perak, dan tujuh perunggu.  (satlakprima.com/ wikipedia.org)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home