Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 07:21 WIB | Kamis, 14 Juli 2016

KI-KPU-Bawaslu Sulbar Kerja Sama Transparansi Pelayanan Publik

Ilustrasi. Plt Ketua KPU Hadar Nafis Gumay sedang memperlihatkan contoh draft surat formulir bagi calon pasangan kepala daerah perseorangan untuk dukungan yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada). (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

MAMUJU, SATUHARAPAN.COM – Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Barat bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu Sulbar untuk menciptakan iklim pelayanan publik yang terbuka dan transparan.

"KI Sulbar, KPU Sulbar, dan Bawaslu Sulbar melakukan kerja sama yang ditandatangani melalui surat kesepakatan untuk menciptakan iklim pelayanan publik yang terbuka dan transparan disamping menjalankan tugas, fungsi, dan tanggung jawabnya secara transparan," kata Ketua KI Sulbar Rahmat Idrus di Mamuju, hari Kamis (14/7).

Sebelumnya, KI, KPU dan Bawaslu Sulbar telah berkomunikasi guna membangun kesepakatan itu dengan harapan bernilai positif kepada masyarakat.

Dia menjelaskan KI, KPU dan Bawaslu Sulbar juga telah membangun kesepakatan untuk memberi pemahaman utuh kepada masyarakat melalui sosialisasi, mengenai fungsi dan tugas KI, KPU, dan Bawaslu Sulbar.

"Tiga lembaga juga bersepakat untuk mengagendakan kegiatan sosialisasi dengan melakukan road show ke seluruh kabupaten di Sulbar secara bersama, KI Sulbar akan menyosialisasikan agenda keterbukaan informasi, sementara KPU dan Bawaslu Sulbar menyosialisasikan hal menyangkut pemilu, apalagi Pilkada Sulbar sebentar lagi akan digelar pada 15 Februari 2017," katanya. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home