Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 15:39 WIB | Senin, 11 Juli 2016

KPU DKI Gelar Seleksi Tertulis PPK

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar seleksi tertulis calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk Pilkada DKI 2017.

Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, melalui keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, pada hari Senin (11/10), mengatakan seleksi calon anggota badan adhoc di tingkat kecamatan ini dilaksanakan secara serentak di enam wilayah, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu pada hari Senin pagi.

Menurut dia, pengetahuan mengenai penyelenggaraan pemilihan umum serta ketrampilan dalam menggunakan komputer menjadi bahan utama dalam tes tertulis ini.

Ia mengemukakan tahapan kedua dari rangkaian seleksi calon anggota PPK tersebut diikuti sebanyak 646 orang, yang sebelumnya telah dinyatakan lolos administrasi.

“Sebanyak 105 orang mengikuti tes di Jakarta Pusat, 160 orang di Jakarta Timur, 113 orang di Jakarta Barat, 128 orang di Jakarta Selatan, 122 orang di Jakarta Utara, dan 18 orang di Kepulauan Seribu,” kata dia.

Para anggota PPK yang terpilih kelak akan bertugas membantu KPU DKI dalam menyelenggarakan pemilu di tingkat kecamatan, khususnya melakukan pemutakhiran data pemilih, daftar pemilih sementara, dan daftar pemilih tetap.

Selain itu, anggota PPK ini juga mengumpulkan hasil penghitungan suara dari seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah kerjanya, serta merekapitulasi hasil penghitungan suara dalam rapat yang harus dihadiri oleh saksi peserta pemilu.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home