Loading...
BUDAYA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 12:09 WIB | Rabu, 16 Maret 2016

Kini Depok Punya Pusat Batik Indonesia

Pusat Batik Indonesia kini hadir di pusat perbelanjaan di Depok. (Foto: depoknews.id)

DEPOK, SATUHARAPAN.COM - Sebagai salah satu bentuk dukungan pada perindustrian dan perekonomian UMKM, Depok Town Square (Detos) menghadirkan Pusat Batik Indonesia, mulai hari Selasa (15/3).

Turut hadir Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Pasar (DKUP) Kota Depok, Achmad Kafrawi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok, Agus Suherman, Mall Director Detos, Sutikno Pariyoto, serta Executive Director Lippo Malls Indonesia, Darwin Rony.

Elly mengungkapkan bentuk dukungan dengan adanya Pusat Batik Indonesia di Kota Depok ini. Pasalnya, batik merupakan warisan budaya yang harus dikembangkan dan dilestarikan.

“Apresiasi yang besar untuk adanya pusat batik ini, masyarakat dapat lebih mudah mencari dan membeli batik, karena sudah ada di pusat perbelanjaan di Kota Depok,” tutur Elly.

Lebih lanjut, istri Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail, tersebut, mengatakan, Depok sendiri saat ini telah memiliki batik khas yang ke depannya akan dikembangkan dan dikenalkan lebih luas kepada masyarakat.

Sementara itu, Sutikno mengatakan Pusat Batik Indonesia ini memberikan pilihan dan kemudahan kepada pencinta batik di area Depok untuk berbelanja sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing pengunjung. Selain itu, juga untuk mempromosikan koleksi dan meningkatkan produktivitas dari perajin batik.

“Ini merupakan kolaborasi antara Pemkot Depok dan Pemkot Pekalongan agar kerajinan batik dapat menjadi komoditas perdagangan yang memiliki daya saing tinggi,” katanya. (depok.go.id)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home