Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 18:42 WIB | Selasa, 11 November 2014

KMP-KIH Jungkalkan Wartawan DPR 2-1

Tim gabungan KMP-KIH (kostum merah) menghadapi Wartawan Parlemen (kostum biru) saat foto bersama jelang pertandingan persahabatan di Lapangan Sepak Bola Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (11/11). (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pertandingan sepak bola persahabatan digelar Lapangan Sepak Bola Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (11/11). Laga yang mulai berlangsung pukul 16.00 WIB itu mempertemukan gabungan seluruh fraksi DPR – Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) – menghadapi  seluruh wartawan yang bertugas di gedung parlemen Republik Indonesia tersebut.

KMP mengirim perwakilannya yang terdiri dari Fary Francis, Herman Khaeron, Misbhakun, Almuzzammil Yusuf, Saan Mustopa, Anton Sihombing, dan Edhy Prabowo. Sedangkan dari KIH hadir Sarifudiin Sudding dan Syarief Abdullah.

Kesebelasan wartawan parlemen, turun sejumlah pemain yang berasalkan dari berbagai media massa, baik online, cetak, maupun elektronik. Seperti Antara, Sinar Harapan, TV One, Jak TV, JPNN, RTV, kompas.com, sindonews.com, satuharapan.com, dan beberapa media massa lainnya.

Meski secara usia dan postur badan tim gabungan KMP-KIH terlihat kalah dari wartawan parlemen, namun para Anggota DPR yang mengenakan kostum berwarna merah tampak bersemangat melawan para jurnalis yang mengenakan kostum berwarna biru.

Sekretaris Fraksi NasDem DPR Syarief Abdullah Alkadrie tampak kelelahan di pertengahan babak pertama, ia pun digantikan oleh Ketua Komisi IV, Edhy Prabowo sempat yang tiba di lapangan beberapa saat setelah laga dimulai.

"Saya pikir ini, olahraga adalah salah satu cara untuk mengakrabkan Anggota DPR, saat berolahraga seperti ini, kita lupakan semua (konflik di DPR). Kita bangun persaudaraan. Jadi, ya itu masalah di sana lain lagi," ungkap Syarief sesaat setelah keluar arena pertandingan.

Dia menambahkan tidak ada perselisihan yang dirasakan saat bermain sepakbola, "Tidak ada sekat-sekat kekeluargaan, prinsip saling membaur antara anggota dewan, saling mengenal, saling silaturahmi. Lepaskan sikap politik dengan sikap pertemanan," tutup pria 48 tahun itu.

Saat wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan 2x45 menit berakhir, kesebelasan gabungan KMP-KIH sukses menjungkalkan wartawan DPR dengan kedudukan 2-1.

Gol bagi tim gabungan KMP-KIH diukir oleh oleh Herman Khaeron Edhy Prabowo, sementara gol tunggal wartawan parlemen dicetak oleh wartawan Jak TV.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home