Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 19:58 WIB | Selasa, 15 September 2015

Komisi III Akan Tampung Aspirasi Masyarakat Sebelum Fit And Proper Test

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Demokrat, Didik Mukrianto (tengah), saat memberikan keterangan pers di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, hari Selasa (15/9). (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Demokrat, Didik Mukrianto, mengatakan Komisi III nantinya akan tetap menampung aspirasi masyarakat tentang delapan nama calon pemimpin (capim) KPK hasil seleksi Panitia Seleksi (Pansel).

Masukan masyarakat tersebut akan menjadi pertimbangan saat fit and proper test nanti.

"Kita mengkonfirmasi dan menerima masukan dari masyarakat, agar nanti dalam fit and proper test bisa mengahasilkan calon pemimpin yang ideal dan baik," kata Didik dalam diskusi DPP Partai Demokrat dengan tema "Mencari Sosok Ideal Pimpinan KPK" di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, hari Selasa (15/9).

Selain itu Didik mengatakan anggota dewan sangat mengharapkan masukan masyarakat sebagai pertimbangan sebelum memilih pemimpin KPK yang benar-benar tepat untuk KPK serta masyarakat secara umumnya.

"Kita di DPR juga memiliki pertimbangan untuk pemilihan ini, namun masukan masyarakat kami sangat diperlukan agar kami bisa betul-betul memberikan pilihan yang tepat untuk KPK dan masyarakat," kata dia.

Didik memastikan sebelum melakukan fit and proper test Komisi III akan mendalami para capim tersebut. "Demokrat memastikan akan menghasilkan lima nama yang ideal secara rasional untuk menjadi Pemimpin KPK periode 2015-2019," kata dia.

‪"Komisi III akan menyikapi secara rasional, bahwa modal yang dilakukan Pansel sudah baik. DPR nantinya hanya bisa melakukan pemilihan dan pengesahan," kata dia.

Editor : Sotyati


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home