Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 16:41 WIB | Rabu, 05 Oktober 2016

Komisi III Dukung KPK Buka Kantor Cabang di Enam Provinsi

Gedung Baru KPK. (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Anggota Komisi III DPR RI Taufiqulhadi mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan membuka kantor cabang di enam provinsi.

“Pada pertemuan terakhir Komisi III dengan KPK telah meyampaikan gagasan ini, dan Komisi III akan mendukung wacana ini,” kata Taufiqulhadi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Rabu (5/10).

Politikus Partai Nasdem ini menilai dengan gagasan, aktivitas KPK akan lebih baik.

“Menurut saya pemberantasan korupsi harus ditangani oleh seluruh masyarakat Indonesia secara menyeluruh dan tanggungjawab, bukan hanya satu elemen atau satu lembaga tetapi seluruhnya masyarakat Indonesia,” kata dia.

ia menyebut contoh dalam lingkup pendidikan, keluarga-keluarga juga harus terlibat.

“Pemberantasan korupsi di daerah itu harus dilakukan KPK  melalui pengembangan, jadi dia harus melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kalau hanya tangkap tanggan melalui penyadapan itu akan terbatas sekali, maka salah satu jalan melalui struktur, untuk memperluas ke daerah-daerah,” kata dia.

Sebelumnya Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan mengatakan, saat ini ada enam provinsi yang menjadi konsentrasi pencegahan korupsi lembaganya. Enam provinsi itu antara lain Riau, Sumut, Banten, Aceh, Papua dan Papua Barat .

“Saat ini sudah jalan semuanya. Untuk di Banten dan Riau sudah disediakan kantornya,” kata dia.                                   

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home