Loading...
RELIGI
Penulis: Endang Saputra 17:18 WIB | Senin, 08 Agustus 2016

Komisi VIII: Kemenag Harus Beri Layanan Terbaik bagi Jemaah Haji

ilustrasi: calon jamaah haji. (Foto: Dok satuharapan.com/Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid, berpesan kepada Kementerian Agama (Kemenag) dan para petugas haji agar memberikan pelayanan yang baik. Terutama dalam hal memberikan bimbingan, menyediakan sarana dan prasana.

“Agar mabrur hajinya dan kondusif serta  nyaman dalam beribadah,” kata Sodik saat dihubungi wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Senin (8/8).

Pemerintah, kata Sodik, juga diharapkan dapat memberikan perlindungan dan keamanan agar para jemaah fokus ibadah.

“Usahakan berikan pelayanan terbaik dengan niat tulus ikhlas melayani dan memuliakan  para tamu Allah, maka insya Allah pasti Allah akan memberikan kemuliaan yang lebih untuk para petugas,” kata dia.

Kemudian kepada para jemaah, Sodik juga berpesan agar berangkat dengan penuh tawakal dan berbekal sebaik-baiknya bekal yakni taqwa.

“Bergantunglah hanya kepada Allah dengan penuh tawakal, memanfaatkan ilmu dan sarana yang telah disediakan sebaik-baiknya dengan rasa syukur dan tawaka. Ikuti dan taati petunjuk pembimbing dan pemerintah,” kata dia.

Sebelum menuju bandara, Kemenag akan melakukan seremonial terlebih dahulu untuk melepas jemaah haji. Acara seremonial akan dilakukan di Asrama Haji Pondok Gede, Selasa  (9/8) besok pukul 04.00 WIB.

Kesembilan embarkasi pada kloter pertama adalah, Embarkasi Pondok Gede yang mencakup wilayah DKI Jakarta dan Banten. Kemudian Embarkasi Bekasi, mencakup sebagian besar Jawa Barat.  Lalu embarkasi Solo, Makasar, Batam, Medan, Banjarmasin dan Surabaya.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home