Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 13:46 WIB | Rabu, 07 Desember 2016

Komisi VIII Minta Kepolisian Usut Kelompok yang Bubarkan KKR Natal

Anggota Komisi VIII DPR RI Khatibul Umam Wiranu. (Foto: khatibulumamwiranu.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Anggota Komisi VIII DPR RI Khatibul Umam Wiranu meminta pihak kepolisian menyelidiki mengusut dan menindak kelompok-kelompok yang telah membubarkan kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Natal yang digelar di gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Jawa Barat, hari Selasa (6/12).

“Meminta pihak kepolisian menyelidiki mengusut dan menindak gerombolan kelompok-kelompok yang telah membubarkan acara KKR tersebut. Sebab dari kelompok manapun mereka telah membikin rasa takut dan tidak aman bagi sesama warga negara,” kata Khatibul saat dihubungi, di Jakarta, hari Rabu (7/12).

Politisi Partai Demokrat ini menyesalkan tindakan kelimpok yang terdiri dari gabungan kelompok-kelompok dengan melarang aktifitas keagamaan KKR di Sabuga ITB Bandung itu.

“Sesama warga negara jangan lah melakukan tindakan polisionil terhadap yang lain atas alasan apapun, dengan melakukan pengadilan hukum jalanan sendiri-sendiri,” kata dia.

Selain itu, kata Khatibul Komisi VIII menghimbau kepada  kelompok-kelompok tersebut tidak menciptakan menciptakan provokasi lisan.

“Menghimbau kepada mereka untuk tidak  menciptakan provokasi lisan maupun tindakan provokatif lainnya yang bisa menimbulkan bibit-bibit perpecahan dan konflik sesama umat beragama,” kata dia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home