Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 08:08 WIB | Kamis, 08 September 2022

Kongo: Jembatan Runtuh Saat Peresmian dengan Gunting Pita

Gambar dari tangkapan layar dari video yang menunjukkan jembatan penyeberangan runtuh saat peresmiannya di ibu kota Kongo, Kinsasa, Rabu 7 September 2022. (Foto: Reuters)

KINSASA, SATUHARAPAN.COM-Para pejabat tinggi berpakaian rapi berkumpul untuk meresmikan sebuah jembatan di ibu kota Kongo pada hari Senin (5/9). Namun struktur itu runtuh di bawah kaki mereka untuk kesenangan yang hampir tidak tersembunyi dari para penonton, menurut video yang diverifikasi oleh Reuters menunjukkan.

Tepat ketika penyelenggara memotong pita pada upacara di distrik Mont-Ngafula, Kinshasa, jembatan itu melengkung, kedua pegangan tangannya putus, dan bagian tengahnya melorot ke sungai beberapa meter di bawah.

Penonton berteriak kegirangan saat para VIP berjuang untuk turun dari reruntuhan yang kacau. Tidak ada yang dilaporkan terluka dalam insiden itu.

Salah satu orang terakhir yang memanjat dari reruntuhan jembatan adalah seorang pria berseragam militer dan berkacamata hitam yang memegang sebotol sampanye yang belum dibuka, rekaman lain yang dibagikan secara luas di media sosial menunjukkan. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home