Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:29 WIB | Selasa, 11 April 2023

Korban Longsor Salju di Alpen, Prancis Enam Orang Termasuk Pemandu

Longsoran salju menggulir di gletser Armancette di Contamines-Montjoie, Prancis, di wilayah Haute-Savoie, sekitar 30 kilometer (hampir 20 mil) barat daya Chamonix, Minggu, 9 April 2023. Korban tewas dari longsoran hari Minggu di Pegunungan Alpen Prancis naik menjadi enam, termasuk dua pemandu gunung, kata otoritas setempat, Senin. (Foto: Contamines Montjoie via AP)

PARIS, SATUHARAPAN.COM-Jumlah korban tewas akibat longsoran salju pada hari Minggu (9/4) di Pegunungan Alpen Prancis naik menjadi enam, termasuk dua pemandu gunung, kata otoritas setempat, hari Senin (10/4).

Kantor kejaksaan di Bonneville, di wilayah Haute-Savoie, mengatakan mayat orang keenam ditemukan setelah pencarian dilanjutkan pada Senin pagi.

Prefektur Haute-Savoie mengatakan satu orang dikirim ke rumah sakit dengan luka ringan. Delapan orang lainnya ditemukan tidak terluka. Tidak ada rincian yang diberikan mengenai identitas para korban.

Longsor pada hari Minggu menggulingkan gletser Armancette di Contamines-Montjoie, di wilayah Haute-Savoie, sekitar 30 kilometer (hampir 20 mil) barat daya Chamonix.

Pegunungan Alpen adalah tempat liburan utama selama akhir pekan panjang Paskah di Prancis. Stasiun radio lokal France-Bleu menyebutkan ukuran longsoran salju sepanjang 1.000 meter (3.280 kaki) dan lebar 100 meter (328 kaki).

Badan cuaca nasional Meteo France belum mengeluarkan peringatan longsor khusus untuk hari Minggu, menilai risikonya sebagai "terbatas". (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home