Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 12:08 WIB | Jumat, 07 April 2023

Badai Es Melanda Kanada, Listrik Padam Berdampak pada Satu Juta Warga

Sebuah mobil melintas setelah cabang pohon dan kabel listrik tumbang Desa Monkland setelah hujan beku melanda sebagian Quebec dan Ontario di Montreal, Kanada, pada hari Rabu, 5 April 2023. Hydro Quebec memperkirakan ada sekitar 600.000 pemadaman listrik di seluruh Provinsi Quebec. (Foto: AFP)

QUEBEC, SATUHARAPAN.COM-Lebih dari satu juta warga Kanada tanpa listrik pada hari Kamis (8/4) karena badai es menghantam bagian timur negara itu, merobohkan pohon dan merusak saluran listrik, kata penyedia utilitas.

Kementerian lingkungan mengeluarkan peringatan hujan es untuk Provinsi Quebec, dengan pihak berwenang memperingatkan bahwa penumpukan es "cukup berat di beberapa tempat untuk menumbangkan seluruh pohon."

Pada pukul 12:30 waktu setempat lebih dari satu juta pelanggan Hydro-Quebec tanpa listrik, kata perusahaan itu di situs webnya. “Mati padam terutama disebabkan oleh berat es yang menyebabkan cabang dan pohon patah dan bersentuhan dengan kabel listrik,” tweet Hydro-Quebec.

Sekitar setengah juta dari mereka yang tidak memiliki listrik berada di Montreal, di mana petugas kota bekerja untuk membersihkan jalan dari cabang pohon yang patah dan kabel yang tumbang.

Polisi Montreal menerima "telepon dalam jumlah besar terkait badai es" sementara wali kota Valerie Plante menyerukan kewaspadaan.

Di provinsi tetangga Ontario, lebih dari 100.000 pelanggan kehilangan listrik, dengan "angin kencang, sambaran petir dan hujan es" merusak peralatan dan menebang pohon, kata penyedia listrik Hydro One. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home