Loading...
SAINS
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 05:00 WIB | Selasa, 06 Mei 2014

Korban Meninggal MERS di Arab Saudi 115 Orang

Arab Saudi, di mana MERS ditemukan sekitar dua tahun yang lalu, menjadi negara yang paling terkena dampak. (Foto: abclocal.com)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM - Otoritas kesehatan Saudi pada Senin (5/5) mengumumkan bahwa korban meninggal akibat virus korona MERS mencapai 115 orang sejak penyakit pernapasan tersebut muncul pertama kali di kerajaan itu pada 2012.

Tiga orang yang meninggal pada Sabtu setelah menderita MERS di Jeddah – seorang pria berusia 45 tahun dan dua wanita, masing-masing berusia 50 dan 54 tahun, ujar kementerian kesehatan di situsnya.

Pihaknya mengatakan pria berusia 77 tahun juga meninggal akibat Middle East Respiratory Syndrome Coronavirus (MERS-CoV) di Riyadh pada Jumat.

Jumlah kasus infeksi MERS di negara itu sementara bertambah menjadi 414 kasus, jumlah tertinggi di dunia, seperti dilaporkan kementerian tersebut.

Pejabat kesehatan Amerika pada Jumat mengonfirmasikan kasus pertama MERS di Amerika Serikat, seorang penyedia layanan kesehatan yang berangkat ke Riyadh untuk bekerja.

Pada pekan lalu, Mesir mencatat infeksi pertamanya setelah seseorang yang tiba dari Arab Saudi terbukti positif. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home