Loading...
SAINS
Penulis: Bayu Probo 09:47 WIB | Sabtu, 13 September 2014

Korban Meninggal Wabah Ebola Capai 2.400 Orang

Pihak medis menyerukan tanggapan internasional terhadap pencegahan penyebaran wabah yang harus segera ditingkatkan. (Foto: bbc.co.uk)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM – Wabah ebola terburuk saat ini sudah membuat lebih dari 2.400 orang meninggal dan menginfeksi orang-orang sebanyak dua kali dari jumlah yang meninggal, menurut jumlah penderita baru yang dirilis pada Jumat (12/9) oleh Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization atau WHO).

“Hingga 12 September, kami mencatat 4.784 kasus dan lebih dari 2.400 orang meninggal,” ujar ketua WHO, Margaret Chan dalam konferensi pers terkait melonjaknya krisis kesehatan di Afrika barat.

“Di tiga negara yang terdampak paling parah, jumlah itu meningkat pesat dari kapasitas untuk menanganinya,” seperti diperingatkan Chan, sambil menyerukan respons lebih cepat dan kuat dari komunitas internasional.

Di Liberia, Chan mengatakan tidak ada ranjang perawatan yang tersisa untuk menangani pasien ebola.

Chan tidak memerinci apakah jumlah korban terbaru ebola itu mencakup Nigeria, selain Liberia, Guinea dan Sierra Leone, tiga negara yang merupakan pusat wabah tersebut.

Jumlah korban sebelumnya yang dirilis WHO, pada Selasa, 2.300 orang meninggal di empat negara tersebut sejak awal tahun ini. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home