Loading...
DUNIA
Penulis: Yoanes Sahala 14:48 WIB | Sabtu, 15 April 2017

Korut Akan Tanggapi Serius Ancaman AS

Orang-orang menyaksikan siaran langsung parade militer peringatan ke-105 kelahiran pendiri Korea Utara Kim Il sung di sebuah stasiun kereta api di Seoul pada 15 April 2017. (Foto: AFP)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM - Militer Korea Utara (Korut), hari Jumat (14/4) menanggapi secara langsung ancaman baru Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump untuk “mengatasi” ancaman nuklir Korea Utara di tengah-tengah dugaan uji coba nuklir yang bisa dilakukan sewaktu-waktu.

“Balasan terkeras kami terhadap Amerika dan pendukungnya akan dilakukan dalam bentuk demikian tanpa ampun sehingga pelaku agresi tidak bertahan hidup,” demikian menurut juru bicara Staf Umum Tentara Rakyat Korea.

“Dalam situasi sulit sekarang, Amerika harus bersikap masuk akal dan membuat pilihan yang tepat untuk menyelesaikan masalah,” lanjut pernyataan itu yang dimuat oleh kantor berita resmi Korea Utara, dan kemudian disiarkan oleh stasiun radio Korea Utara.

VOA meminta tanggapan kantor pers Gedung Putih dan Dewan Keamanan Nasional mengenai komentar terbaru dari Korea Utara itu, tapi tidak mendapat tanggapan.

Sehari sebelumnya Trump menanggapi laporan bahwa Korea Utara siap melakukan percobaan nuklir bawah tanah sedini hari Sabtu (15/4), untuk memperingati hari ulang tahun pendiri negara itu, Kim Il Sung.

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home