Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 21:38 WIB | Sabtu, 20 Februari 2016

Korut Tembakkan Artileri di Dekat Pulau Yeonpyeong

Ilustrasi: Seorang tentara Korea Selatan menonton laporan berita peluncuran roket di Korea Utara. (Foto: Yonhap Agence France-Presse - Getty Images)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM - Korea Utara (Korut) menembakkan artileri selama latihan militer di dekat pulau perbatasan pada hari Sabtu (20/2), kata juru bicara militer dari Korea Selatan, di tengah ketegangan yang kian meningkat menyusul uji coba nuklir dan rudal oleh Pyongyang.

Insiden tersebut juga terjadi beberapa hari setelah Korea Selatan mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan latihan militer gabungan tahunan terbesarnya dengan AS bulan depan, yang biasanya memicu lonjakan perselisihan di lintas batas.

“Ada tembakan artileri di Korea Utara di dekat perbatasan pulau bersengketa di Laut Kuning," kata juru bicara Kementerian Pertahanan kepada AFP.

“Penembakan itu tampaknya mendarat di sisi utara perbatasan laut dan tidak ada kerusakan di pihak kami,” katanya.

Penembakan itu mendorong warga di Pulau Yeonpyeong melarikan diri dan mencari tempat perlindungan sementara waktu, ungkap kantor berita Yonhap.

Korea Utara pada 2010 melakukan penembakan ke pulau itu, menewaskan empat orang, di tengah sengketa terkait latihan militer yang dilakukan Korea Selatan di dekat perbatasan laut bersengketa. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home