Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:53 WIB | Kamis, 12 November 2015

Kota Jakarta Timur Jadi Tuan Rumah Porprov DKI 2015

Ilustrasi: Cabang olah raga atletik yang dipertandingkan di Kejuaraan Nasional Atletik 2015 di Jakarta beberapa bulan yang lalu. (Foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wilayah Kota Jakarta Timur akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) DKI Jakarta 2015, tempat penyelenggaraan akan dilaksanakan di berbagai gelanggang olahraga yang tersebar di Kota Jakarta Timur.

“Jakarta Timur ditetapkan sebagai penyelenggara Porprov DKI Jakarta 2015,  berdasarkan SK KONI DKI No. 52/2014,” kata Ketua Penyelenggara Porprov DKI Jakarta 2015, Purwanto di Jakarta, hari Selasa (10/11). 

 Purwanto mengatakan, acara pembukaan akan dilakukan di Gelanggang Olahraga (GOR)  Ciracas pada Senin (23/11)  dan  penutupannya digelar pada Sabtu (28/11)  di Gelanggang Remaja Pulogadung.

Purwanto menambahkan, Porprov VII DKI Jakarta ini akan mempertandingkan 21 cabang olahraga, mulai dari catur, renang, bola voley, sepak bola dan lain-lain.

"Tujuan penyelenggaraan Porprov ini untuk menggali atlet-atlet berbakat yang potensial di tingkat kota dan kabupaten se-Provinsi DKI Jakarta,” kata Purwanto. 

"Proses penyelenggaraan memang sempat tertunda, karena adanya pergantian pengurus KONI DKI," tandas Purwanto

Dalam kesempatan terpisah, Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan optimistis atlet-atlet andalan Jakarta Timur mampu meraih juara umum dalam ajang Porprov DKI Jakarta 2015.

"Targetnya juara umum,” kata Bambang.  

 Bambang menjelaskan  Jakarta Timur selaku tuan rumah Porprov DKI VII, memiliki potensi dan peluang besar, menimbang banyaknya sarana olahraga. Apabila dibina dan dikelola dengan baik, akan lahir atlet-atlet berbakat yang siap berkompetisi di kancah nasional hingga internasional.

Sebagai pembina, Bambang meminta agar para bapak angkat untuk 21 cabang olahraga yang dilombakan bisa memberikan motivasi dan dukungan moril kepada para kontingen.

Menurut situs resmi Porprov DKI 2015, porprovdki2015.com, pada 2003-2009 ajang multi even ini bernama Pekan Olahraga Daerah (Porda), Pelaksanaan PORDA I sampai IV DKI Jakarta diselenggarakan oleh KONI Provinsi bersama dengan Dinas Olahraga dan Pemuda.

Pelaksanaan Porprov DKI 2011 diselenggarakan di Jakarta Selatan, Pelaksanaan Porprov DKI 2013 diselenggarakan oleh Jakarta Barat.  (beritajakarta.com/ porprovdki2015.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home