Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 23:34 WIB | Selasa, 20 Oktober 2015

KPK Dikabarkan Operasi Tangkap Tangan Anggota DPR

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisi Pemerantasan Korupsi (KPK) dikabarkan telah menangkap seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat di Jakarta.

Dari informasi yang dikumpulkan, anggota DPR tersebut merupakan anggota Komisi VII dari fraksi Partai Hanura.

"Memang dengar berita katanya ada anggota fraksi Hanura yang OTT, tapi enggak tahu benar atau tidak," kata anggota DPR Komisi III dari fraksi Partai Hanura Sarifuddin Sudding.

Sehingga menurut Sudding, partainya sedang menelusuri kebenaran informasi tersebut.

Di KPK sudah ada enam orang yang diamankan sejak sekitar pukul 18.00 WIB, namun belum ada pernyataan jelas dari KPK mengenai penangkapan tersebut.

"Saya belum dapat informasi tersebut, nanti biar Pak Johan saja yang menjelaskan," kata Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati.

Berdasarkan informasi, satu kader Partai Hanura yang diamankan KPK adalah Dewi Yassin Limpo yang merupakan kakak Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yassin Limpo.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt), Wakil Ketua KPK membenarkan bahwa KPK telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang diduga terkait praktik suap yang melibatkan Anggota DPR.

"Memang benar ada OTT," kata Indriyanto saat dikonfirmasi, Selasa (20/10) malam.

"Telah diamankan sekitar 6-7 orang yang diduga melibatkan Anggota DPR RI," dia menambahkan.

Dengan demikian, kata Indrianto belum dapat menjelaskan secara gamblang terkait dugaan suap tersebut. Yang jelas, kata Indriyanto, mereka semua tengah diperiksa pihaknya di Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan intensif.

"Saya tidak beri keterangan lagi untuk tidakk mengganggu proses pemeriksaan. Dan sekarang  dalam proses pemeriksaan sesuai aturan hukum 1 x 24 Jam di KPK," kata dia.

Menurut informasi yang dihimpun, anggota DPR  yang diduga OTT itu merupakan Komisi Vll DPR, Dewi Yasin Limpo. Selain politikus Hanura tersebut, KPK mengamankan beberapa orang lainnya. Dikabarkan mereka yang ikut diamankan yakni, Bambang Wahyu Adi, Irenius, Yusdiono, Devianto (anggota Brimob), Ira, dan Setiadi. Bambang Wahyu Adi sendiri merupakan kolega Dewi Yasin Limpo di partai Hanura. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home