Loading...
INDONESIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:49 WIB | Selasa, 01 Maret 2016

KPU Bandarlampung Gelar Penganugerahan KPU Award 2016

Ilustrasi KPU. (foto: kpu-bandarlampungkota.go.id)

BANDARLAMPUNG, SATUHARAPAN.COM – Komisi Pemilihan Umum Kota Bandarlampung, mengadakan malam penganugerahan KPU Award 2016, sebagai wujud apresiasi atas dedikasi, prestasi, dan loyalitas para penyelenggara pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bandarlampung tahun 2015, di Hotel Horison Bandarlampung, Senin (29/2) malam.

Sekretaris KPU Kota Bandarlampung Drs Jainuddin MIP melaporkan, pelaksanaan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bandarlampung tahun 2015, telah berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin terbaik atas kehendak dan pilihan rakyat kota ini.

Menurutnya, atas keberhasilan pelaksanaan pilkada Bandarlampung tersebut, maka perlu diadakan perhargaan ini yang diberikan kepada lembaga pemerintah, organisasi sosial dan perorangan yang ikut berprestasi dalam penyelenggaraan Pilkada Kota Bandarlampung tahun 2015, termasuk penyelenggara pemilu yang telah meninggal dunia pada saat penyelenggaraan pilkada tersebut.

Wali Kota Bandarlampung yang terpilih untuk kali ke dua Drs H Herman HN MM, berterima kasih kepada KPU Provinsi Lampung dan KPU Kota Bandarlampung,  yang telah melaksanakan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bandarlampung dengan baik, termasuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan semua pihak yang telah membantu, seperti Kejari, Polresta, Kodim serta stakeholder lainnya.

Award itu diberikan kepada Kejari Kota Bandarlampung, Polresta Kota Bandarlampung, dan Kodim 0410 Bandarlampung, karena dinilai turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan pilkada tersebut.

Sedangkan untuk kategori Tingkat Partisipasi urutan ke-1, diraih oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Telukbetung Timur, lalu ke-2 PPK Sukabumi, dan ke-3 PPK Panjang.

Penghargaan untuk kategori Pemutakhiran Daftar Pemilih, diraih oleh PPK Tanjungkarang Pusat, PPK Telukbetung Utara, dan PPK Tanjungkarang Barat, dan untuk ketegori Manajemen Logistik Terbaik yaitu PPK Sukarame, PPK Tanjungkarang Timur, dan PPK Tanjung Seneng.

Penghargaan lainnya adalah, untuk Kategori Kualitas Penghitungan dan Rekapitulasi suara diraih oleh PPK Rajabasa, PPK Kemiling, dan PPK Kedamaian, sedangkan kategori Kinerja dan Profesionalitas diberikan kepada PPK Langkapura, PPK Way Halim, dan PPK Enggal.

Selain penghargaan di atas, terdapat pula penghargaan, apresiasi dan tali asih kepada PPK Kedamaian yakni almarhum H Abdul Syarif, yang diberikan langsung oleh Sekretaris KPU Bandarlampung Drs Jainuddin MIP kepada putra almarhum. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home