Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 06:55 WIB | Sabtu, 01 Maret 2014

KPU, Bawaslu, KPI dan KIP Sepakati Aturan Kampanye di Media

KPU, Bawaslu, KPI dan KIP Sepakati Aturan Kampanye di Media
Penandatanganan kesepakatan bersama tentang kepatuhan ketentuan pelaksanaan kampanye melalui media penyiaran bersama KPU, Bawaslu, KPI, dan KIP digelar di Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (28/2) (Foto-foto : Dedy Istanto).
KPU, Bawaslu, KPI dan KIP Sepakati Aturan Kampanye di Media
(KiKa) Ketua Bawaslu Muhammad, Ketua KPU Husni Kamil Manik, Ketua KPI Judhariksawan, dan Ketua KIP Abdul Hamid Dipopramono saat berjabat tangan bersama usai penandatangan kesepakatan.
KPU, Bawaslu, KPI dan KIP Sepakati Aturan Kampanye di Media
Empat lembaga yang terdiri dari KPU, Bawaslu, KPI, dan KIP saat proses penandatangan kesepakatan bersama peraturan dalam pelaksanaan kampanye di media penyiaran.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), dan Komisi Informasi Pusat (KIP) menandatangani nota kesepahaman di Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (28/2).

Nota tersebut adalah tentang kepatuhan ketentuan pelaksanaan kampanye melalui media penyiaran. Ketua KPU Husni Kamil Manik, Ketua Bawaslu Muhammad, Ketua KPI Judhariksawan dan Ketua KIP Abdul Hamid Dipopramono telah sepakat dalam mengawasi pelaksanaan kampanye pemilu melalui media penyiaran.

Delapan poin peraturan yang ditetapkan salah satunya pengaturan tentang jadwal kegiatan kampanye di media penyiaran yang intinya seluruh pihak yang bersepakat meminta kepada semua lembaga penyiaran dan peserta pemilu dalam hal ini partai politik untuk menghentikan penyiaran iklan politik dan iklan kampanye sebelum jadwal pelaksanaan kampanye pemilu. Hal tersebut tertuang dalam peraturan Pasal 83 Ayat (2) Undang Undang Nomor 8 Tahun 2012 dan Peraturan KPU tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, dan DPRD. Kampanye dijadwalkan pada 16 Maret sampai dengan 5 April 2014.

 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home