Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 11:51 WIB | Selasa, 07 April 2015

KPU Gelar Simulasi Pemilukada

KPU Gelar Simulasi Pemilukada
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar simulasi pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) yang diikuti oleh Ketua KPU serta jajarannya dan juga ratusan pegawai yang digelar di halaman gedung KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (7/4). Simulasi Pemilukada digelar sebagai bagian dari proses sosialisasi menjelang Pemilukada yang digelar secara serentak pada bulan Desember tahun ini. (Foto-foto: Dedy Istanto).
KPU Gelar Simulasi Pemilukada
Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay menunjukkan tanda tinta pada jarinya usai melakukan pencoblosan dalam simulai Pemilukada yang digelar di halaman gedung KPU Jakarta Pusat.
KPU Gelar Simulasi Pemilukada
Salah satu pegawai KPU saat memerankan adegan pengambilan kertas suara dalam simulasi Pemilukada yang digelar oleh KPU sebagai bagian dari sosialisasi menjelang Pemilukada serentak.
KPU Gelar Simulasi Pemilukada
Seorang pegawai saat memasukkan kertas suara yang sudah dicoblos ke dalam kotak suara sebagai bagian dari proses pemungutan suara dalam simulasi Pemilukada yang digelar oleh KPU.
KPU Gelar Simulasi Pemilukada
Petugas Komisi Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang berjaga di pintu masuk lokasi pemungutan suara dalam simulasi Pemilukada yang digelar di halaman gedung KPU Jakarta Pusat.
KPU Gelar Simulasi Pemilukada
Ratusan pegawai KPU saat mengikuti simulasi pemungutan suara Pemilukada yang digelar pada pukul 07.00 WIB dan dilanjutkan dengan simulasi proses penghitungan suara yang akan digelar pada pukul 13.00 WIB.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) gelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilihan kepala daerah (Pemilukada), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (7/4). Ketua KPU Husni Kamil Manik beserta jajarannya dan seluruh pegawai mengikuti simulasi Pilkada untuk Gubernur, Bupati dan Wali Kota yang bertujuan menyosialisasikan penyelenggaraan Pilkada tahun ini.

Simulasi pemungutan suara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga siang ini masih berlangsung dan dilanjutkan dengan proses penghitungan suara yang dimulai pada pukul 13.00 WIB. Proses pemungutan dan penghitungan suara yang digelar di halaman gedung KPU juga diikuti oleh penyadang disabilitas atau berkebutuhan khusus sebagai bagian dari proses demokrasi.

Penyelenggaraan Pemilukada serentak rencananya akan digelar pada Desember tahun ini. Berbagai persiapan mulai dari peraturan hingga proses pemungutan dan penghitungan pun sudah dilakukan oleh KPU.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home