Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 15:28 WIB | Kamis, 04 September 2014

Kritik Ronaldo Buat Sang Presiden Geram

• Kritik Cristiano Ronaldo atas transfer pemain membuat Presiden Florentino Perez Geram
• Cristiano Ronaldo ingin kembali pulang ke Manchester United
Presiden Real Madrid, Florentino Perez (kiri), tertawa usai Cristiano Ronaldo (kanan) usai pemain tim nasional Portugal itu memperbarui kontraknya di klub berjuluk Los Blancos itu, pada 15 September 2013. (Foto: todayonline.com)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Kritik Cristiano Ronaldo ternyata membuat Florentino Perez geram. Presiden Real Madrid itu menilai Ronaldo tidak semestinya ikut campur dalam urusan transfer pemain.

Kemarahan Perez tersebut diberitakan sejumlah media yang terbit di Spanyol, salah satunya football-espana.net, Kamis (4/9).

Sebelumnya, pada Rabu (3/9), Ronaldo sempat melontarkan pernyataan yang menilai penjualan Xabi Alonso ke Bayern Muenchen dan Angel Di Maria ke Manchester United sebagai keputusan yang keliru.

"Hal seperti ini tidak semestinya terjadi. Karena peran Di Maria dan Xabi Alonso sangat penting bagi kami. Kini mereka tidak lagi berada di sini," kata Ronaldo.

Ronaldo juga mengandaikan dirinya menjadi pihak yang bisa memutuskan kebijakan klub, maka dia tidak akan mengambil kebijakan tersebut. Sebab, Xabi dan Angel Di Maria adalah kunci permainan Real Madrid.

Kritik inilah yang memicu kemarahan Florentino Perez. Selain itu, Perez juga diberitakan sedang tak akur dengan Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Senada dengan Ronaldo, Ancelotti juga menyayangkan penjualan Xabi dan Di Maria.

Ancelotti disebutkan tidak setuju dengan pembelian James Rodriguez. Bahkan, pria berkebangsaan Italia itu tidak menjamin akan memberi tempat buat Rodriguez di skuat utama Los Blancos, julukan Real Madrid.

Kritikan Ronaldo dan Ancelotti itu ternyata membuat Perez tak hadir di ruang ganti pemain, kala Real Madrid bersua Real Sociedad, di laga kedua Liga Spanyol akhir pekan lalu.

Ingin Pulang ke MU

Ronaldo kembali mengisyaratkan keinginannya kembali ke Manchester United. Meski belum dalam waktu dekat, namun Ronaldo ingin pulang ke klub lamanya tersebut sebelum karir sepak bolanya berakhir.

"Telah berulang kali saya katakan, bahwa saya mencintai Manchester United dan setiap orang tahu itu,” ungkap Ronaldo seperti dikutip dari espn.com, Kamis (4/9).

"Manchester United ada dalam hati saya. Saya meninggalkan banyak teman baik di sana, pendukungnya juga luar biasa dan saya berharap saya bisa pulang suatu hari," Kapten tim nasional Portugal itu menambahkan.

Meski begitu, Ronaldo mengaku senang berada di Real Madrid. ”Tapi masa depan kamu tidak pernah tahu karena mereka memperlakukan saya dengan luar biasa di sana dan saya benar-benar suka berada di Manchester United," jelas Ronaldo.

Ronaldo ingin ke Manchester United setelah melihat klub lamanya itu terpuruk sepeninggalan Sir Alex Ferguson  yang pensiun sebagai pelatih pada Mei 2013.

Angel Di Maria dan Radamel Falcao berada dalam jajaran bintang yang baru didatangkan Manchester United musim panas ini. "Percayalah, mereka akan menjadi tim hebat lagi, saya meyakini itu. Ini klub besar," kata dia.

"Manchester United sedang melalui masa buruk. Tahun lalu menjadi musim yang buruk dan musim ini mereka juga tidak memulainya dengan baik," Ronaldo menambahkan.

Ia pun menyampaikan pembelian Di Maria dan Falcao bagus dan Manchester United akan jauh lebih baik.

“Saya ingin melihat mereka lebih baik karena ini klub yang fantastik dan mereka pantas untuk menjadi lebih baik. Falcao adalah kedatangan yang bagus. Dia pemain yang bagus. Dia akan menjadi pembelian fantastik," tutup pemain yang kerap dijuluki CR7 itu.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home