Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 16:56 WIB | Kamis, 09 Januari 2014

KRL Alami Kendala Teknis, Penumpang di Stasiun Menumpuk

Stasiun Sudirman. (Foto: Diah Anggraeni)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Jadwal kereta Commuter Line (KRL) jurusan Bogor dan Tanah Abang pada Rabu (8/1) terjadi kekacauan sehingga penumpang KRL menumpuk seperti yang terjadi di Stasiun Sudirman. Kekacauan tersebut terjadi karena adanya kendala teknis di Stasiun Universitas Pancasila.

“Ada kendala teknis di Stasiun Universitas Pancasila,” kata Noor, petugas PT. KAI Stasiun Sudirman. Terkait dengan hujan yang cukup deras yang mengguyur kota Jakarta, Rabu (8/1), ia menyatakan tidak ada hubungannya. “Semuanya karena teknis saja.”

Penumpukan Penumpang

Dengan adanya kendala teknis yang terjadi di Stasiun Universitas Pancasila, penumpang KRL yang rata-rata adalah karyawan di sekitar Jalan Sudirman mengalami penumpukan. Hingga pukul 20.00 WIB masih banyak terlihat para calon penumpang yang menunggu kereta, baik di Peron 1 arah Tanah Abang dan Peron 2 arah Bogor.

“Biasanya jam delapan disini udah sepi,” kata Riska, salah satu calon penumpang KRL arah Bogor kepada satuharapan.com.

Ia juga berharap bahwa PT. KAI bisa menambah lagi kuantitas kereta agar tidak terjadi kelebihan muatan penumpang yang bisa membahayakan semua pihak. Menurutnya, fasilitas dan kebersihan gerbong kereta sudah sangat baik. 

Penumpukan juga terjadi di Stasiun Manggarai. Beberapa kali kereta yang telah berangkat dari stasiun sebelumnya sempat berhenti dua kali selama 20 menit karena antrean kereta yang terjadi di Stasiun Manggarai.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home