Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 16:35 WIB | Kamis, 09 Januari 2014

Jokowi Akan Meninjau Kesiapan Rekayasa Lalu Lintas Bandara Halim Perdanakusuma

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. (Foto: Kartika V.)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM –  Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) besok (10/1) akan meninjau kesiapan dibukanya Bandara Halim Perdanakusuma untuk penerbangan umum, khususnya terkait rekayasa lalu lintasnya.

Ia akan meninjau ke bandara yang berada di wilayah administrasi Jakarta Timur ini, untuk melihat langsung jika ada permasalahan. Jokowi. Jokowi juga akan mengajak Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk mendampinginya.  

“Besok dengan Dishub sama PU mau saya ajak ke lapangan, pagi kita ke lapangan, cek lapangan Halim, nanti baru kelihatan ada masalah di mana, yang perlu dibetulkan di sebelah mana,” ujar dia ketika ditemui wartawan di Balai Kota, Kamis (9/1), sebelum dirinya blusukan ke Hutan Kota Rawa Malang.  

Jokowi mengaku, pihaknya sudah melihat sebelumnya, serta memperkirakan di sebelah mana yang harus ia datangi besok. Hal ini dia lakukan dalam rangka memberikan dukungan kepada Bandara Halim Perdanakusuma yang sebentar lagi akan dibuka. Bandara Halim dibuka untuk penerbangan komersial dalam upaya mengurai kemacetan yang terjadi di Cengkareng, Jakarta Barat yang merupakan akses ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sebelumnya, Kepala Staf Angkutan Udara (KSAU) Marsekal TNI Purnawirawan Chappy Hakim mengemukakan, Bandara Halim Perdanakusuma tidak cocok dijadikan bandara komersial karena lebih dipersiapkan sebagai bandar udara untuk kebutuhan militer dan tamu khusus negara yang membutuhkan pengamanan khusus.

Sedangkan solusi mengurangi kepadatan lalu lintas di Bandara Soekarno-Hatta dengan memindahkan sebagian penerbangan ke Halim menurut dia tidak tepat.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home