Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 04:05 WIB | Rabu, 14 Desember 2022

Argentina Menang 3-0 Atas Kroasia, Maju ke Final Piala Dunia

Kroasia dan Luka Modric langkahnya terhenti dan harus mengakui keunggulan Argentina.
Pemain Argentina, Lionel Messi, kiri, dan pemain Argentina, Julian Alvarez, merayakan setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia antara Argentina dan Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Rabu, 14 Desember 2022 dini hari WIB. (Foto: AP/Martin Meissner)

DOHA, SATUHARAPAN.COM-Lionel Messi kembali ke final Piala Dunia bersama tim Argentina dalam misinya memenangkan hadiah terbesar sepak bola untuk pertama kalinya.

Dan ini, pada usia 35 tahun, tampaknya dia hampir tidak bisa bermain lebih baik lagi.

Messi mengonversi penalti dan membantu dalam dua gol lainnya oleh Julián Álvarez, memimpin Argentina menang 3-0 atas Kroasia pada hari Rabu (14/12) dini hari WIB. Argentina akan bertemu dengan Prancis atau Maroko dalam pertandingan perebutan gelar juara pada hari Minggu (18/12).

Ini akan menjadi final Piala Dunia kedua Messi dan Argentina yang pernah kalah dari Jerman pada tahun 2014. Dan bagi Messi ini mungkin merupakan penampilan terakhirnya di turnamen tersebut.

Namun demikian, ini masih bisa menjadi cara yang sempurna untuk mencari pemain yang secara luas dianggap sebagai salah satu pemain hebat dalam permainan, jika bukan yang terbaik.

Messi menggetarkan banyak penggemarnya di sepanjang permainan, dengan gerakan memutar dan mengontrol bola untuk menyiapkan gol ketiga bagi Álvarez di menit ke-69 yang melambangkan kepercayaan diri dan kesombongannya.

Dia memang memikul tanggung jawab memimpin Argentina meraih gelar Piala Dunia ketiganya, mencetak gol dalam lima dari enam pertandingannya di Qatar.

Dia bahkan mendapat penalti yang diselamatkan dalam permainan di mana dia tidak mencetak gol.

Kroasia gagal dalam upayanya untuk mencapai final Piala Dunia kedua berturut-turut setelah kebobolan dua gol dalam rentang waktu lima menit dari menit ke-34, tepat ketika tim terlihat nyaman di Stadion Lusail.

Ada momen di pertengahan babak pertama yang pasti membuat ketakutan semua orang Argentina, ketika Messi muncul memegang otot hamstring kirinya dan menggosoknya. Apakah superstar Argentina harus keluar? Tapi itu tidak menjadi keberuntungan untuk Kroasia.

Messi segera mempermainkan lawannya dengan cara yang hanya dia yang bisa dan membuat Argentina unggul dengan mengangkat penalti ke sudut atas setelah Álvarez dikeluarkan oleh Dominik Livakovic setelah memotong bola melewati kiper Kroasia.

Álvarez mencetak gol pertamanya di akhir lari cepat dari tengah lapangan, dimulai dengan umpan pendek Messi. Dia memasukkan goal yang ketiga setelah keterampilan yang luar biasa dari rekan setimnya. (dengan AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home