Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 08:20 WIB | Sabtu, 07 September 2013

Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Prancis Frustrasi Hanya Main Imbang Tanpa Gol Lawan Georgia

Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Prancis Frustrasi Hanya Main Imbang Tanpa Gol Lawan Georgia
Matthieu Valbuena (kaus biru, Prancis) dikawal dua pemain Georgia (foto-foto: fff.fr)
Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Prancis Frustrasi Hanya Main Imbang Tanpa Gol Lawan Georgia
Frank Ribery (kaus biru, Prancis) dikawal pemain Georgia

TBILISI, SATUHARAPAN.COM - Ribuan penonton yang memadati Stadion Boris Paichadzis Erovnuli, di Tbilisi, Georgia dibuat kecewa, tim tuan rumah Georgia yang bermain mengecewakan, karena hanya bermain imbang dengan tamunya Prancis. Tanpa gol pada Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Grup I yang berlangsung pada Jumat (6/9).

Sesungguhnya Prancis berpeluang menyamai perolehan poin Spanyol, yang saat ini ada di peringkat pertama Grup I dengan 12 poin, akan tetapi pada kenyataanya Prancis hanya berhasil meraih satu poin menjadi 11 poin.  

Tuan rumah sempat menggebrak di awal laga, namun anak-anak asuh Didier Deschamps bergerak cepat untuk mendominasi pertandingan, hal ini ditunjukkan gelandang yang baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa, Franck Ribery, pada menit ke-8, saat bintang Bayern Munich ini membawa bola melewati hadangan lawan-lawannya dengan mulus dan merangsek ke dalam kotak penalti.

Sempat dihadang lini belakang Georgia, bola kemudian jatuh di kaki gelandang Prancis, Moussa Sissoko yang segera melepaskan tendangan ke gawang Georgia yang dijaga, Giorgi Loria. Sayang, tendangan Sissoko masih bisa dibendung. Franck Ribery membuktikan kepiawaiannya di lapangan hijau saat dia mengancam gawang Georgia, kali ini dia menerima umpan dari rekannya, Karim Benzema akan tetapi tendangan Ribery hanya menyamping di sisi gawang Georgi Loria.

Memasuki menit 17, giliran Georgia balas mengancam. Umpan matang Tornike Okriashvili langsung mengarah ke penyerang Georgia, Jaba Kankava, yang segera menyambar bola. Namun, peluang emas itu belum mampu membuahkan gol.

Selama 25 menit terakhir babak pertama, Prancis di bawah asuhan pelatih Didier Deschamps, terus menggencarkan serangan ke kubu tuan rumah. Benzema dan Mathieu Valbuena sempat mendapat peluang bagus untuk menjebol gawang Georgia. Sial bagi Prancis, skor tanpa gol tidak juga berubah hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Georgia lebih dulu mendapat peluang memecah kebuntuan di menit 49 lewat Okriashvili. Berawal dari pergerakan pemain belakang Georgia, Mamuka Kobakhidze, umpan dari Kobakhidze meluncur ke arah Okriashvili yang segera melepaskan tendangan ke arah gawang Prancis yang dikawal, Hugo Lloris. Ketika usaha awalnya belum menemui sasaran, Okriashvili kembali menyambar bola dan nyaris membawa tuan rumah unggul jika saja bola tidak menghantam mistar gawang.

Penyerang Georgia, Nikoloz Gelashvili juga sempat menebar ancaman ke gawang Lloris, akan tetapi Gelashvilli berkali-kali tidak mampu melewati hadangan pemain belakang Prancis, Patrice Evra.

Hingga memasuki injury time, pasukan Prancis tetap agresif. Namun, pertahanan solid Georgia memaksa mereka mengakhiri laga dengan skor kacamata alias 0-0. 

PRANCIS: Lloris; Sagna, Koscielny, Abidal, Evra; Guilavogui, Sissoko; Ribéry, Valbuena; Benzema, Giroud

GEORGIA: Loria, Lobjanidze, Grigalava, Kashia, Amisulashvili, Khubutia, Kobakhidze, Gelashvili, Kankava, Ananidze, Okriashvili.

(goal.com/ afp.com/ france24.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home