Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 11:05 WIB | Sabtu, 07 September 2013

Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Rusia Kokoh di Puncak Grup F, Bantai Luksemburg 4-1

Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Rusia Kokoh di Puncak Grup F, Bantai Luksemburg 4-1
Penyerang Rusia, Alexander Kokorin (foto-foto: rfs.ru)
Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Rusia Kokoh di Puncak Grup F, Bantai Luksemburg 4-1
Penyerang Rusia, Alexander Kokorin (kaus merah) hendak melepaskan tembakan ke gawang Luksemburg tetapi dihalang-halangi pemain Luksemburg Jans (kaus putih, no.18) dan Clement Phillips (kaus putih, no.16)
Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Rusia Kokoh di Puncak Grup F, Bantai Luksemburg 4-1
Pelatih Rusia, Fabio Capello, (rompi merah) mengawasi dari pinggir lapangan)
Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Rusia Kokoh di Puncak Grup F, Bantai Luksemburg 4-1
Igor Denisov, gelandang Rusia (kaus merah no.7) diawasi pergerakannya oleh Turpel (kaus putih no.20) dari Luksemburg
Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Rusia Kokoh di Puncak Grup F, Bantai Luksemburg 4-1
Aurelien Joachim (Luksemburg, kaus putih, no.13) berebut bola dengan Sergei Ignasevich (Rusia, kaus merah)

KAZAN, SATUHARAPAN.COM -  Penyerang Rusia, Alexander Kokorin mencetak dua gol saat Rusia menang 4-1 atas Luksemburg pada Jumat (6/9) dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Grup F. Dalam pertandingan yang berlangsung dalam cuaca gerimis di Stadion Centralniy Sport, Kazan, Rusia tersebut peran gelandang Rusia, Alexander Kokorin tampak jelas. Beberapa kali dribbling pergerakan pemain Spartak Moscow ini sulit dihadang Luksemburg.

Tim nasional Rusia, sebelum melawan Luxemburg tadi malam dalam pertandingan kualifikasi piala dunia takluk 0-1 dari Portugal dan 1-2 dari Irlandia Utara pada Maret 2013 silam.

Kekhawatiran pelatih Rusia, Fabio Capello tentang bayang-bayang kekalahan dua pertandingan tersebut tidak terbukti, saat Kokorin memimpin Rusia unggul 1-0 saat pertandingan berlangsung kurang dari satu menit.

Kokorin mencetak gol kedua di menit ke-36 menyambut tendangan bebas Dmitri Kombarov, yang gagal ditangkap penjaga gawang Luksemburg, Julian Jaubert,  ini merupakan gol ketiga Kokorin dalam 14 penampilannya di tim nasional Rusia.

Tim tuan rumah memastikan dari tiga poin ketika gelandang Alexander Kerzhakov mencetak gol ketiga lewat sundulan menit ke-60.
Luksemburg sempat memperoleh gol melalui Aurelien Joachim menyodok bola ke gawang Rusia pada menit ke-80, setelah Joachim dan Yannick Bastos bekerjasama di luar kotak penalti dan mengirim umpan yang diteruskan oleh Joachim, dan menembus gawang Rusia yang dikawal Igor Akinfev.

Pada penghujung pertandingan, penyerang Alexander Samedov memperlebar keunggulan Rusia pada menit ke-93, setelah menerima umpan rendah gelandang Alexander Ryazantsev.

Seusai pertandingan, pelatih Rusia, Fabio Capello berkomentar bahwa timnya bermain baik dan bangga dengan pekerjaan Alexander Kokorin, dkk.

“Mungkin satu-satunya saat ketika kami santai adalah saat gol pada akhir pertandingan, karena gol di menit pertama adalah fakta yang sangat positif, " kata Capello. <span title="" today.""="" game="" for="" ready="" were="" players="" our="" but="" pitch,="" the="" of="" area="" every="" in="" professionals="" they're="" team.="" strong="" physically="" and="" organized="" very="" a="" is="" luxembourg="">"Luksemburg adalah tim yang sangat terorganisir dan secara fisik sangat kuat. Mereka profesional dalam setiap area lapangan , namun pemain kami sudah siap untuk pertandingan hari ini,” lanjut pelatih berkebangsaan Italia ini.

Sementara itu, pelatih Luksemburg Luc Holtz mengatakan bangga dengan kinerja anak buahnya.

"Saya bangga dengan tim saya pemain saya melakukan pekerjaan yang baik hari ini saya berpikir bahwa untuk sebuah negara kecil seperti Luksemburg, itu adalah hasil yang layak,” kata Holtz.

Rusia berikutnya akan menjalani partai terakhir Kualifikasi Piala Dunia melawan Israel di St Petersburg pada hari Selasa (11/9).

Kemenangan atas Luksemburg menempatkan pasukan Fabio Capello ke puncak klasemen Grup F, di atas Portugal.

Susunan pemain:

Rusia: I. Akinfeev, S. Ignashevich, V. Granat, A. Kozlov, V. Bystrov, D. Kombarov, R. Shirokov, V. Faizulin, I. Denisov, A. Kerzhakov, A. Kokorin.

Luksemburg: J. Joubert, C. Philipps, L. Gerson,  B. Payal,    M. Jänisch, S. Bensi, T. Laterza, L. Jans, D. Alves Da Mota, A. Joachim, D. Turpel. (miamiherald.com/ goal.com/ rfs.ru)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home