Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 08:13 WIB | Sabtu, 07 September 2013

Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Hattrick Ronaldo Hantarkan Portugal Bantai Irlandia Utara 4-2

Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Hattrick Ronaldo Hantarkan Portugal Bantai Irlandia Utara 4-2
Kemelut di depan gawang Irlandia Utara, tampak Fabio Contreao (Portugal, nomor 5) mengangkat tangan seharusnya gol. (foto-foto: dailymail.co.uk)
Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Hattrick Ronaldo Hantarkan Portugal Bantai Irlandia Utara 4-2
Steven Davies (Irlandia Utara) mengawal Cristiano Ronaldo (Portugal, kaus merah)

BELFAST, SATUHARAPAN.COM - Tiga gol (hattrick) yang dicetak penyerang Portugal yang bermain di Real Madrid, Cristiano Ronaldo pada babak kedua memberi kemenangan luar biasa bagi tim semenanjung Iberia, Portugal atas Irlandia Utara dalam Kualifikasi Piala Dunia Grup F pada pertandingan yang berlangsung di Windsor Park, Belfast, Sabtu (7/9) dinihari WIB.

Tim tuan rumah sempat unggul pada babak pertama lewat gol Jamie Ward pada menit ke-23 dan Gareth McAuley lima menit kemudian, Bruno Alves memperkecil ketertinggalan Portugal di babak pertama pada menit ke-42.

Ketertinggalan Portugal harus diwarnai kartu merah yang diterima Helder Postiga, karena mengganjal gelandang Irlandia Utara, Chris Brunt.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mencetak hattrick yang luar biasa di babak kedua, apalagi tiga gol Portugal tersebut terbilang luar biasa karena Portugal bermain dengan sepuluh pemain mampu unggul lewat gol-gol Ronaldo pada menit ke-67, ke-70 dan ke-87.  

Hasil ini menempatkan Portugal tertinggal satu poin dari pimpinan klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Grup F, Rusia yang pada saat bersamaan bertanding melawan Luxemburg.

Dengan hattrick yang dicetak Ronaldo pada pertandingan tadi pagi tersebut, berarti menurut statistik dia melewati raihan gol legenda Portugal, Eusebio, dengan 41 gol dan hanya berjarak empat gol lagi dari Pedro Pauleta selaku pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim nasional Portugal. Ronaldo juga untuk pertama kalinya mampu mencetak gol di tiga laga beruntun bersama Portugal.

Seusai pertandingan, Ronaldo berkomentar bahwa kemenangan ini untuk ayahnya yang telah tiada.

"Hasil yang penting bagi Portugal di hari spesial untuk diriku. Aku ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk ayahku yang sudah meninggal delapan tahun lalu," kata Ronaldo.

Irlandia Utara: Roy Carroll, Gareth McAuley, Jonny Evans,  Lee Hodson, Shane Ferguson, Chris Brunt, Oliver Norwood, Steven Davis, Jamie Ward, Martin Paterson, Niall McGinn.

Portugal: Rui Patricio, Bruno Alves, Fabio Coentrao, Joao Pereira, Kepler Laveran Lima Ferreira, Joao Moutinho, Miguel Veloso, Raul Meireles, C. Ronaldo, Helder Postiga. (goal.com/ dailymail.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home