Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 16:10 WIB | Jumat, 12 Desember 2014

Kubu Ical “Pede” Kemenkumham Sahkan Hasil Munas Bali

Ketua Umum Partai Golkar periode 2014-2019 hasil Musyawarah Nasional ke IX Partai Golkar, di Nusa Dua, Bali, Aburizal Bakrie. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham mengaku optimistis pemerintah akan mengesahkan kepengurusan hasil Musyawarah Nasional (Munas) IX Partai Golkar di Nusa Dua, Bali, dengan ketua umum Aburizal Bakrie (ARB).

Menurut dia, munas partai beringin yang sah adalah Munas IX di Bali, karena dalam pelaksanaannya sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar.

"Dengan demikian tidak ada alasan bagi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) untuk tidak mengesahkan susunan kepengurusan yang telah kami sampaikan pada Senin (8/12) lalu," kata Idrus di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/12).

Meski begitu, dia tak mau berspekulasi lebih jauh mengenai langkah hukum yang akan ditempuh bila Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly tidak mengesahkan kepengurusan hasil Munas IX Bali itu. Idrus yakin kader PDI Perjuangan tersebut akan mengesahkan hasil kepengurusan yang telah memenuhi aturan partai.

"Tidak akan ada langkah hukum yang diambil. Karena kami berkeyakinan penuh pemerintah yang sekarang lahir dari proses demokrasi di era reformasi, karena itu apabila tidak memberi pengesahan terhadap proses kepengurusan yang dilakukan berdasarkan AD/ART maka tentu lawannya adalah rakyat yang akan memberi penilaian," ujar dia.

Idrus kemudian juga meyakini Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan mendukung kepengurusan Golkar hasil Munas IX Bali yang telah memenuhi aturan itu.

"Kami punya keyakinan bahwa Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pasti mendukung proses-proses yang sesuai dengan aturan yang ada, undang-undang yang ada," kata dia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home