Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:50 WIB | Jumat, 12 Desember 2014

Veronica Tan Harap Berbagai Kegiatan Lokal Tumbuh di Taman

Veronica Tan Harap Berbagai Kegiatan Lokal Tumbuh di Taman
Veronica Tan Tjahaja Purnama (kemeja putih, tengah) saat menghadiri acara "DBS Indonesia Annual Volunteering Day" di Taman Tabebuia (Kahfi), Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (12/12). (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Veronica Tan Harap Berbagai Kegiatan Lokal Tumbuh di Taman
Veronica Tan /9kiri) dan Stefano Ridwan, Acting President Director Bank DBS Indonesia (kanan) seusai keduanya memberi kata sambutan pada acara "DBS Indonesia Annual Volunteering Day" di Taman Tabebuia (Kahfi), Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (12/12).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi DKI Jakarta, Veronica Tan Tjahaja Purnama mengharapkan sebuah taman kecil dapat menghasilkan kegiatan positif bagi masyarakat sekitar.

“Diharap di tempat ini (Taman Kahfi, Jalan Jagakarsa) bisa dipakai untuk berbagai kegiatan ada yang olahraga, ada lapangan futsal, bulu tangkis, bisa untuk jogging track. Tidak hanya itu ada ruang publik, ruang bermain dan kesehatan untuk anak, nah kalau itu sudah terpenuhi maka indeks pembangunan akan terpenuhi,” kata Veronica dalam acara "DBS Indonesia Annual Volunteering Day" di Taman Tabebuia (Kahfi), Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (12/12).

Veronica mengemukakan bahwa sebuah taman harus benar-benar berguna, dan tidak hanya terlihat keindahan bunga saja, karena dikhawatirkan akan menjadi kotor lagi bila tidak ada kepedulian masyarakat sekitar untuk merawatnya.

Taman Kahfi merupakan taman yang dipugar oleh Bank DBS bekerja sama dengan Dinas Pemakaman dan Pertamanan Provinsi DKI Jakarta. Pada Jumat (12/12) kurang lebih puluhan relawan DBS melakukan aksi mengecat area bermain yang diperuntukkan bagi keluarga.

Acara yang berlangsung mulai pagi hingga siang antara lain para relawan dan dibantu perempuan yang tergabung dalam PKK Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan melakukan aksi membersihkan Taman Kahfi, selain itu para relawan dari Bank DBS mengecat pagar jembatan taman, bangku besi taman, tembok, serta alat-alat permainan anak-anak di area main taman dalam kawasan Taman Kahfi.

"Kalau ada perusahaan swasta yang mau membantu dengan program CSR (corporate social responsibility), kami sangat terbuka menerimanya, karena pembangunan taman merupakan program prioritas PKK dan Pemprov DKI untuk menambah ruang publik hijau di Jakarta," Veronica menambahkan. 

Menjawab tantangan dari Veronica, President Director Bank DBS Indonesia, Stefano Ridwan menyatakan siap melanjutkan program CSR (Corporate Social Responsibility) ke taman-taman yang lain. Bahkan DBS siap memberikan pendampingan dan pelatihan bagi masyarakat setempat agar dapat mengelola taman sendiri.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home