Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 16:31 WIB | Senin, 27 Februari 2017

Kunjungan Raja Salman, Gedung DPR Bersolek

Ketua DPR RI Setya Novanto. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan persiapan acara kunjungan ‎Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud ke ‎Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat pada hari Kamis (2/3) sudah 90 persen. Persiapan setidaknya tinggal menyelesaikan soal karpet, sound system serta persiapan bagi lokasi tempat duduk Raja Salman.

“Hari ini sudah 90 persen (persiapan). Tinggal kita persiapkan beliau (Raja Salman) duduk di mana. Supaya tempat duduknya pas dan nyaman,” kata Setya Novanto di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Senin (27/2).

Setya Novanto juga berharap para ulama yang diundang dan tokoh dari PBNU, Muhammadiyah dan lainnya dapat hadir. Selain itu, ia berharap Raja Salman dapat melakukan kerja sama dengan pemerintah Indonesia.

Setya Novanto menargetkan persiapan penyambutan Raja Saudi Arabia itu dapat rampung dua hari mendatang. Raja Salman diagendakan bakal berpidato kemudian setelah itu pemutaran dokumenter terkait hubungan Indonesia dengan Saudi.

Ketua Umum Partai Golkar itu mengatakan kerja sama yang dibangun tidak saja dengan Pemerintah Indonesia, namun juga dengan parlemen. Sebelumnya, telah diutus ketua majelis syuro yang juga ketua majelis parlemen Saudi menjajaki kerja sama dengan parlemen.

“Jadi ini tidak lanjut dari hal-hal yang akan dilakukan pada pertemuan nanti,” kata dia.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home